Festival Pantai

Yuk Kunjungi Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung Banten 2016!

Liburan akhir tahun sudah jadi agenda yang wajib dipersiapkan mulai sekarang. Hal ini penting supaya Anda bisa menikmati liburan akhir tahun yang berjalan dengan lancar. Jadi, sudah ada rencana mau menghabiskan cuti akhir tahun ke mana, travelers? Jika kebetulan sedang berada di daerah Banten, datangi saja Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung Banten 2016 yang akan diselenggarakan pada 18-20 November nanti.

Bertujuan Menarik Wisatawan yang Datang

Yuk Kunjungi Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung Banten 2016!

Bertujuan untuk menarik wisatawan yang datang. Foto: oldlook.indonesia.travel

Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung Banten 2016 memiliki tujuan utama untuk menarik wisatawan yang berkunjung ke ujung barat Pulau Jawa ini. Acara ini merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang didukung oleh Kementerian Pariwisata. Edukasi Entertainment Bahari menjadi tema yang diangkat dalam event ini. Banten juga memiliki keindahan alam yang nggak kalah menarik jika dibandingkan dengan daerah lainnya.

Rangkaian Acara yang Diadakan

Yuk Kunjungi Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung Banten 2016!

Serangkaian acara wisata bahari yang diselenggarakan. Foto: tempatwisataid.com

Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung Banten 2016 ini memiliki serangkaian acara menarik yang jarang dilewatkan. Mulai dari Photohgraphy Contest, Modern Jukung dan Joy Sailing, launching batik Cikadu, hingga seminar SDM Pariwisata. Momen ini juga akan diadakan Business Forum yang menargetkan pengunjung tamu lokal dan mancanegara untuk meningkatkan pertumbuan investor di pulau ini.

Museum Lesung Pertama di Indonesia

Yuk Kunjungi Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung Banten 2016!

Museum Lesung pertama di Indonesia. Foto: bantenwisata.com

Event kali ini tidak hanya berfokus pada berbagai kegiatan bahari saja. Tapi sekaligus juga akan dibuka Museum Lesung yang pertama di Indonesia, bahkan di dunia. Dilansir dari Tribunnews, ada filosofi tersendiri yang diangkat atas pendirian museum tersebut. Menurut sang ketua pelaksana Basith Joma, zaman dulu jika ada masyarakat yang sedang menumbuk padi dengan lesung, maka tetangga akan berdatangan untuk bersilaturahmi. Inilah yang menjadi dasar promosi wisata di Banten dengan mengadakan Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung 2016 tersebut.

Selain itu, pada ajang Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung 2016 ini juga akan diramaikan dengan launching batik khas Banten yang dikenal dengan nama Batik Cipadu. Beragam kegiatan yang dilakukan dalam pagelaran tersebut diharapkan bisa menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com