Inspirasi Kota

Wisata Sejarah Sambil Bersepeda di Bandung, Tertarik Mencoba?

Bandung sepertinya nggak pernah kehabisan ide untuk mengembangkan sektor pariwisatanya. Beberapa waktu lalu, Dinas Perhubungan Kota Bandung bersama Komunitas Aleut menggagas sebuah program wisata baru. Wisata sejarah sambil bersepeda di Bandung menjadi salah satu program yang tengah digalakan di awal tahun ini. Penasaran dengan konsepnya?

Paket Wisata yang Bisa Dipilih Pengunjung

Wisata Sejarah Sambil Bersepeda di Bandung, Tertarik Mencoba?

Empat paket wisata yang bisa dipilih pengunjung. Foto: merdeka.com

Ada empat paket wisata sambil bersepeda di Bandung yang bisa dipilih pengunjung. Pertama, paket wisata sepeda jejak sejarah Soekarno di Bandung. Pengunjung akan diajak jalan-jalan ke tempat mana saja yang pernah disinggahi atau pun dibangun oleh presiden pertama RI tersebut. Beberapa lokasi yang pasti didatangi antara lain Gedung Merdeka, Pendopo Bandung, dan tempat lainnya.

Paket wisata sambil bersepeda di Bandung yang kedua adalah Archipelwijk. Nah, paket ini bisa dipilih buat pengunjung yang penasaran dengan Bandung yang sering menggunakan nama kota atau pulau sebagai nama jalannya. Paket ketiga yaitu wisata sepeda Bandung Baheula yang akan memberikan pengetahuan tentang sejarah berdirinya kota Bandung. Lalu yang terakhir adalah paket wisata taman kota yang menawarkan sensasi menjelajahi berbagai taman menarik di Bandung menggunakan sepeda. Gimana, mulai terdengar seru kan?

Tata Cara Mengikuti Paket Wisata Sepeda

Wisata Sejarah Sambil Bersepeda di Bandung, Tertarik Mencoba?

Hanya bisa dinikmati saat akhir pekan. Foto: bobotoh.id

Kalau tertarik mengikuti paket wisata sejarah sambil bersepeda di Bandung, gampang banget kok. Tiap paket wisata sepeda ini harus diikuti minimal 10 orang. Biayanya sendiri sekitar Rp 170 ribu per orang. Fasilitas yang diperoleh peserta cukup lengkap, mulai dari sepeda yang digunakan, tour guide yang menunjukkan arah, sampai makan.

Program wisata sejarah sambil bersepeda di Bandung ini sudah berjalan sejak awal tahun lalu. Tapi, sementara ini jadwal wisata hanya buka saat akhir pekan saja, yaitu Sabtu dan Minggu. Kalau berminat untuk mengikuti program wisata ini, travelers bisa menghubungi nomor berikut:

Wildan 085624710050
Heru Handoko 081210200628

Paket wisata sejarah sambil bersepeda di Bandung bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke kota Paris Van Java tersebut. Kira-kira wisata mana yang tertarik kamu ikuti nih, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com