Pantai

Menikmati Wisata Sejarah di Taman Sari Yogyakarta




Trevelsia.com– Berkunjung ke Yogyakarta memang tak lengkap rasanya apabila tidak menikmati wisata sejarah di tempat-tempat bersejarah di Yogyakarta. Salah satu tempat yang sering dikunjungi para wisatawan saat berkunjung ke Yogyakarta yaitu Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, wisatawan dapat berwisata sejarah yang tersimpan di tempat ini.

Panorama di Taman Sari Yogyakarta

Panorama di Taman Sari Yogyakarta

Apabila berkunjung ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat tak lengkap rasanya bila tak berkunjung ke Taman Sari. Taman Sari atau sering disebut water castle yang memiliki keunikan arsitektur bangunan dan  kolam renang.  Tiket masuk Taman Sari sebesar 5.000 per orang, wisatawan juga dapat menggunakan jasa guide untuk mengantar dan memberikan informasi saat berkeliling tempat wisata ini.

Dalan sejarahnya taman ini digunakan oleh Raja Mataram  untuk melakukan mandi pada bulan-bulan tertentu. Taman Sari tidak hanya sebuah Taman yang menjadi tempat rekreasi keluarga kerajaan pada zaman itu, namun juga memiliki berbagai macam fungsi diantaranya juga digunakan sebagai Camouflage area terhadap para musuh-musuhnya, dan juga menjadi suatu sistem benteng pertahanan, selain itu juga digunakan sebagai tempat untuk meditasi bagi para Raja, tempat untuk membuat batik yang dilakukan oleh para selir-selir Raja serta putri-putri Raja, tempat untuk berlatih kemiliteran para tentara kerajaan dan masih banyak lagi.

Sudut kolam air yang berada di Taman Sari

Sudut kolam air yang berada di Taman Sari

Saat ini banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini bukan hanya untuk wisata sejarah, namun juga berlomba untuk mengabadikan moment dengan kreatif. Selain mengitari ruang-ruang artistik yang berada di Taman Sari, pengunjung juga bisa berkunjung ke bekas masjid raja-raja jogja yang berada tak jauh dari kawasan Taman Sari.




Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com