Inspirasi Kota Landmark

Wisata Ruang Publik Di Taman Tematik Bandung





Bandung adalah salah satu kota yang memiliki beragam daya tarik. Ibu kota Provinsi Jawa Barat ini dikenal dengan kulinernya yang khas, panorama alam yang indah, dan beragam tempat wisata yang bisa menjadi pilihan saat berkunjung sendiri atau pun dengan keluarga. Tiap sudut kotanya seakan memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan ruang publik seperti taman kota pun juga layak jadi tempat wisata akhir pekan yang menyenangkan. Kota ini punya taman dengan tema unik yang wajib dikunjungi. Saatnya menikmati wisata ruang publik di Taman Tematik Bandung ini, ya!

Taman Fitnes

Wisata Ruang Publik Di Taman Tematik Bandung

Taman Fitnes Foto: sebandung.com

Buat yang gemar berolahraga, Taman Fitnes layak menjadi jujukan utama saat berwisata. Taman tematik Bandung yang satu ini berada di belakang Universitas Padjajaran, Dipati Ukur. Ada beragam alat fitnes yang bisa dipilih sesuai dengan yang paling disukai untuk membentuk badan. Alat yang tersedia juga cukup lengkap, mulai untuk membentuk otot dada, lengan, perut, sampai kaki. Yang lebih penting lagi, sarananya bisa digunakan secara gratis.

Taman Film

Wisata Ruang Publik Di Taman Tematik Bandung

Taman Film Foto: jadiberita.com

Buat pecinta film, taman tematik Bandung ini layak menjadi lokasi yang cocok buat bersantai sambil menonton film. Lokasinya berada di bawah jembatan layang Pasupati. Nah, taman ini sendiri dibangun dari sumbangan CSR atau Corporate Social Responsibility untuk warga Bandung yang suka menonton film dan ingin menikmatinya secara gratis.

Taman tematik Bandung ini sendiri memiliki luas sekitar 1.300 mĀ­eter persegi yang bisa menampung hingga 500 penonton. Bisa dibilang, Taman Film ini adalah yang pertama di Indonesia. Dilengkapi dengan videotron berukuran 8×4 meter dan sound system berkualitas, sensasi nonton di sini pasti terasa menyenangkan.

Taman Jomblo

Wisata Ruang Publik Di Taman Tematik Bandung

Taman Jomblo Foto: yukpiknik.com

Para fakir asmara sekarang bisa berbahagia karena di Bandung ada yang namanya Taman Jomblo. Bisa dibilang ini adalah salah satu ruang publik di kota tersebut yang punya konsep unik. Disebut Taman Jomblo karena bangku taman yang tersedia hanya bisa diduduki oleh satu orang saja. Taman tematik Bandung ini cocok buat para jomblo yang ingin menikmati santai seorang diri.

Taman tematik Bandung yang satu ini dilengkapi dengan fasilitas WiFi gratis dan tempat main skateboard. Kalau di malam hari, bangku-bangkunya bisa menyala sehingga memberikan sensasi keunikan tersendiri. Jangan kelewatan tempat yang satu ini, lho.

Taman Superhero

Wisata Ruang Publik Di Taman Tematik Bandung

Taman Superhero Foto: yukpiknik.com

Kalau main ke Jalan Bengawan di kawasan Bandung Wetan, Anda akan menemui Taman Superhero. Sesuai namanya, taman tematik Bandung seluas 600 meter persegi ini dihiasi oleh berbagai macam karakter superhero yang sudah familiar bagi masyarakat Indonesia. Mulai dari Gatotkaca, Batman, Superman, hingga Spiderman bisa dijumpai di sini. Tempat ini bisa jadi lokasi foto yang seru bersama keluarga atau orang tercinta. Fasilitas di taman ini menyediakan lapangan voli dan arena bermain anak.

Taman Musik Centrum

Wisata Ruang Publik Di Taman Tematik Bandung

Taman Musik Centrum Foto: guedisini.com

Bandung juga menyediakan tempat buat warganya yang hobi bermain musik. Di taman yang berlokasi di jalan Belitung, Sumur, Bandung ini, pengunjung bebas bermain musik favorit. Bahkan, Anda bisa membuat pertunjukan musik hingga tengah malam, lho. Buat yang ingin menikmati permainan musik saja, taman tematik Bandung ini juga menawarkan tempat yang nyaman dan dijamin membuat pengunjung betah.

Lima taman tematik Bandung yang menarik di atas bisa jadi alternatif untuk bersantai saat sedang berakhir pekan di sana. Jangan lewatkan wisata di sini, travelers!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com