Inspirasi Kota

Wisata Minapadi Sleman, Alternatif Liburan yang Menyatu dengan Alam





Yogyakarta dikenal sebagai kota yang menawarkan beragam alternatif wisata. Yang terbaru adalah yang dikembangkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sleman, yaitu paket wisata Minapadi Sleman. Tepatnya di Desa Margoluwih, Kecamatan Seyegan, Sleman, Yogyakarta, wisatawan dapat menikmati keseruan kegiatan minapadi yang diselenggarakan di sana.

Mengenal Paket Wisata Minapadi Sleman

Wisata Minapadi Sleman, Alternatif Liburan yang Menyatu dengan Alam

Budidaya ikan di sawah. Foto: suaradesa.com

Konsep wisata minapadi yang dikembangkan di Sleman ini adalah budidaya ikan di pematang sawah yang dilakukan secara bersamaan. Wisatawan yang mengikuti kegiatan ini bisa melakukan aktivitas minapadi selama setengah hari di desa tersebut. Tak hanya bisa menikmati keasrian alam Sleman yang masih sangat terjaga, pengunjung juga mendapatkan pengalaman memanen ikan yang dibudidayakan di kawasan tersebut. Metode penanaman padi yang unik ini bisa menjadi pilihan kegiatan wisata seru selama berkunjung ke Jogja.

Kegiatan yang Dilakukan Pengunjung

Wisata Minapadi Sleman, Alternatif Liburan yang Menyatu dengan Alam

Kegiatan alam yang dilakukan wisatawan. Foto: suaramerdeka.com

Paket wisata minapadi Sleman ini meliputi beberapa kegiatan pedesaan yang pastinya seru jika dilakukan bersama keluarga. Anda bisa menikmati kunjungan ke Desa Wisata Grogol, Margodadi, area minapadi di Cibuk Kidul, dan tempat jajan olahan ikan di Klaci selama mengikuti paket wisata ini. Peserta akan diajak berwisata sambil bersepeda ke lokasi-lokasi yang dituju. Tujuan diadakannya paket wisata ini adalah untuk mendongkrak angka wisatawan yang datang ke Sleman Barat, karena selama ini tujuan wisata lebih berpusat di tengah dan timur.



Pilot Project Wisata Minapadi Nasional

Wisata Minapadi Sleman, Alternatif Liburan yang Menyatu dengan Alam

Diharapkan menjadi pilot project wisata minapadi nasional. Foto: yogyes.com

Kegiatan wisata minapadi Sleman ini juga melibatkan kerja sama dengan pihak lain, seperti Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan (DPPK) hingga PDAM dan Bank BPD DIY. Hal ini disebabkan karena sektor wisata tersebut tidak bisa berdiri sendiri. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan menjadi pilot project wisata minapadi nasional. Ke depannya, kegiatan wisata ini juga akan digabungkan dengan wisata lain di Kecamatan Sayegan untuk menarik wisatawan yang berkunjung ke kawasan tersebut.

Wisata minapadi Sleman bisa menjadi alternatif kegiatan pengisi liburan yang berbeda selama berkunjung di Yogyakarta. Berminat merasakan keseruannya, travelers?



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com