Air Terjun Gunung Inspirasi

Wisata di Sekitar Gunung Lawu, 3 Spot Air Terjun Ini Wajib Dikunjungi

Bagi para pecinta gunung, nama Gunung Lawu pasti sudah bukan yang asing lagi. Lokasi ini memang termasuk salah satu spot pendakian yang banyak dikunjungi. Terletak di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah, Gunung Lawu menyimpan keindahan yang memikat bagi para pendaki. Saat mengunjungi kawasan ini, jangan lupa mampir ke tiga wisata air terjun di sekitar Gunung Lawu. Apa saja sih daftarnya?

Grojogan Sewu

Wisata di Sekitar Gunung Lawu, 3 Spot Air Terjun Ini Wajib Dikunjungi

Grojogan Sewu, salah satu air terjun populer di sekitar Gunung Lawu. Foto: bobo.kidnesia.com

Tempat ini bisa dikatakan sebagai wisata air terjun di sekitar Gunung Lawu yang paling populer. Grojogan Sewu memiliki ketinggian 80 meter, dan termasuk yang paling tinggi di antara air terjun lainnya. Bisa dibilang jika air terjun ini adalah salah satu daya tarik wisata yang utama di Kabupaten Karanganyar. Perjuangan menuju tempat ini memang cukup besar, karena Anda akan melewati 1.250 anak tangga sebelum sampai ke lokasi. Tapi, pemandangan Grojogan Sewu dari dekat yang terlihat indah dijamin bisa mengusir rasa lelah pada tubuh.

Air Terjun Parang Ijo

Wisata di Sekitar Gunung Lawu, 3 Spot Air Terjun Ini Wajib Dikunjungi

Panorama Air Terjun Parang Ijo yang nggak kalah memikat. Foto: isikulkas.com

Air terjun Parang Ijo adalah wisata air terjun di sekitar Gunung Lawu yang juga memiliki keindahan tersendiri. Lokasinya terletak di Desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso. Air terjun yang satu ini memiliki tinggi sekitar 50 meter. Tak hanya air terjun, ada juga fasilitas wisata lain yang ada di area tersebut. Jika sudah bosan bermain air, Anda bisa duduk santai di gazebo yang sudah disediakan atau mencicipi arena flying fox di sana. Dua fasilitas ini sengaja ditambahkan untuk mendongkrak minat pengunjung yang datang. Air terjun Parang Ijo terletak di lereng Gunung Lawu, tepatnya di ketinggian 1.000 mdpl.

Air Terjun Jumog

Wisata di Sekitar Gunung Lawu, 3 Spot Air Terjun Ini Wajib Dikunjungi

Air terjun Jumog. Foto: telusurindonesia.com

Wisata air terjun di sekitar Gunung Lawu lainnya adalah Air Terjun Jumog. Spot yang satu ini memiliki tinggi sekitar 30 meter dan termasuk salah satu yang banyak dikunjungi para wisatawan. Lokasinya terletak di Berjo, Kecamatan Ngargoyoso dan tak jauh dari obyek wisata lain yaitu Candi Sukuh. Jika tak ingin bermain air, pengunjung bisa menikmati suasana alam yang asri sambil duduk santai di gazebo yang ada di sekitar.

Wisata air terjun di sekitar Gunung Lawu ini dapat memberikan sensasi liburan dengan suasana alam asri saat berkunjung ke Jawa Tengah. Mana air terjun yang jadi favoritmu, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com