Gunung

Usir Kegalauan dengan Menikmati Keindahan Puncak Galau Bogor

Bogor dikenal sebagai salah satu daerah yang sering dikunjungi para warga ibu kota dan sekitarnya untuk refreshing dan wisata. Kawasan yang dijuluki Kota Seribu Curug ini memang memiliki beragam spot menarik untuk dikunjungi. Tak hanya air terjun saja, tapi ada juga beberapa perbukitan yang menarik untuk dijelajahi. Salah satunya adalah Puncak Galau Bogor yang belakangan sedang popular di media social. Apa sih daya tariknya?

Spot yang Dikenal untuk Mengusir Galau

Usir Kegalauan dengan Menikmati Keindahan Puncak Galau Bogor

Lokasi yang dikenal untuk mengusir kegalauan. Foto: merahputih.com

Puncak Galau Bogor berlokasi di Kampung Reuma, Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Namanya yang unik membuat lokasi yang satu ini jadi mudah diingat dan popular di kalangan para pendaki di Bogor. Kawasan perbukitan ini memiliki suasana yang tenang dan sering digunakan untuk menenangkan diri bagi para pengunjung sesuai dengan namanya.

Lokasi Gunung Kapur yang Sering Digunakan Berkemah

Usir Kegalauan dengan Menikmati Keindahan Puncak Galau Bogor

Akses mudah untuk pendaki pemula sekalipun. Foto: tribunnews.com

Puncak Galau Bogor ini sendiri sebenarnya adalah Gunung Kapur Ciampea yang dikenal memiliki panorama alam memikat dan udara menyejukkan. Tempat ini populer menjadi lokasi berkemah di kalangan para pendaki. Lokasinya sendiri tidak terlalu tinggi, yaitu berada di ketinggian sekitar 345 mdpl yang membuat perjalanan ke sini tidak terlalu menguras tenaga.

Akses menuju lokasi Puncak Galau Bogor tidak terlalu ekstrem. Cukup dengan menyusuri trek pendakian selama kurang lebih 30 menit, Anda sudah bisa sampai di puncak dan menikmati pemandangan yang ada. Inilah yang menjadi alasan kalau Puncak Galau sangat ramah bahkan untuk pendaki pemula. Selain itu, kawasan berkemahnya pun cukup luas yang menjadi keistimewaan tersendiri bagi para pendaki.

Jika Anda tidak berencana menginap, sebaiknya datang ke lokasi Puncak Galau Bogor pada pagi atau sore hari karena cuaca tidak terlalu panas sehingga membuat penjelajahan terasa lebih nyaman. Puncak ini sendiri dikelilingi dengan pemandangan kehijauan yang menarik perhatian, sehingga cantik bila diabadikan lewat lensa kamera. Tertarik mengunjungi lokasi yang populer di Bogor ini, travelers?

 

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com