Inspirasi Kota

Umbul Kapilaler, Wisata Keren yang Airnya Sebening Kaca!

Belakangan ini, banyak obyek wisata di Jawa Tengah yang menjadi primadona. Misalnya saja wisata air di umbul-umbul yang namanya mulai populer beberapa waktu belakangan ini. Kejernihan airnya yang terlihat lewat foto-foto dari para travelers memang menjadi daya tarik tersendiri bagi pelancong lainnya. Nah, selain Umbul Ponggok dan Umbul Manten yang namanya sudah tersohor itu, coba main juga ke Umbul Kapilaler, yuk!

Salah Satu Umbul Favorit di Jawa Tengah

Umbul Kapilaler, Wisata Keren yang Airnya Sebening Kaca!

Wisata favorit di Klaten. Foto: wisataponggok.com

Umbul Kapilaler berada di kawasan Dukuh Umbulsari, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten Jawa Tengah. Spot yang satu ini diam-diam menjadi favorit para wisatawan karena memiliki keindahan tersendiri. Akses menuju lokasi tidak sulit. Pada hari libur akhir pekan atau libur nasional, tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati asyiknya bermain air di sana.

Kolam dengan Air Sebening Kaca

Umbul Kapilaler, Wisata Keren yang Airnya Sebening Kaca!

Kolam dengan air sebening kaca. Foto: jogjaempatroda.com

Daya tarik utama Umbul Kapilaler tentu saja kolam air yang sebening kaca. Dari atas, Anda bisa melihat airnya yang bening dengan dasar kolam yang terdiri dari batuan. Tempat ini sendiri memiliki julukan Air Ribuan Galon, karena lokasi umbul yang terletak tak jauh dari sumber mata air Si Gedang yang dimanfaatkan warga untuk minum.

Lokasi kolam di Umbul Kapilaler ini memang nggak terlalu besar. Tapi tempatnya nyaman untuk berlibur bersama teman atau keluarga. Kolamnya sendiri berada tepat di bawah rimbunnya pohon beringin dengan batuan besar di tepinya. Pengunjung yang datang lebih banyak menghabiskan waktu untuk berenang di dalamnya hingga menciptakan berbagai foto kreatif di sana. Jika Anda berminat untuk menghasilkan foto di dalam air yang instagenic, tempat ini layak menjadi rekomendasi utama.

Jika ingin berkunjung ke Umbul Kapilaler, disarankan datang di pagi hari sebelum matahari menyengat. Selain itu, pagi hari suasananya masih sepi. Jadi, Anda bisa menikmati main air yang lebih puas di sana. Tempat ini juga sudah memiliki fasilitas yang terbilang lengkap, misalnya area parkir kendaraan, tempat istirahat, kamar mandi, hingga warung yang menjual makanan pun bisa ditemui di sana.

Berminat mengunjungi Umbul Kapilaler setelah Lebaran nanti, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com