Inspirasi Pulau

Traveling Seru di Kepulauan Seribu, Jangan Lewatkan Hal Berikut Ini!

Hingga saat ini Kepulauan Seribu masih jadi destinasi traveling favorit bagi mereka yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya. Lokasinya yang tidak jauh dari ibu kota membuat biaya liburan ke sini pun cukup terjangkau di kantong. Lokasi ini berupa sekumpulan pulau yang tersebar di berbagai penjuru. Jadi, liburan pun nggak akan terasa membosankan. Ingin traveling seru di Kepulauan Seribu? Ini dia kegiatan yang bisa dilakukan!

Berkemah

Traveling Seru di Kepulauan Seribu, Jangan Lewatkan Hal Berikut Ini!

Kemah jadi salah satu kegiatan favorit di Kepulauan Seribu. Foto: mahesar.wordpress.com

Kalau kamu nggak suka pantai, berkemah bisa jadi kegiatan yang nggak kalah seru, lho. Anda bisa mendirikan tenda di Pulau Laki Besar dan Pulau Laki Kecil yang masih tergabung dalam wilayah Kepulauan Seribu. Dua pulau ini memiliki sarana camping ground yang sering didatangi pengunjung yang sengaja ingin membangun tenda. Traveling seru di Kepulauan Seribu dengan berkemah bisa dilakukan dengan naik kapal motor dari Pantai Mauk, Tangerang.

Berenang

Traveling Seru di Kepulauan Seribu, Jangan Lewatkan Hal Berikut Ini!

Ombak yang tenang cocok untuk berenang. Foto: cumilebay.com

Kepulauan Seribu memiliki banyak pantai yang eksotis, karena punya pasir pantai lembut berwarna putih yang cantik. Permukaan lautnya juga terbilang tenang. Berenang udah pasti jadi aktivitas traveling seru di Kepulauan Seribu. Keinginan buat merasakan kesegaran air laut yang jernih sudah pasti tak tertahankan lagi. Kalau mau berenang, Anda bisa mengunjungi pantai-pantai di Pulau Pramuka, Pulau Putri, dan Pulau Sepa. Di sini, fasilitas umumnya udah lumayan lengkap buat yang mau berenang.

Snorkeling

Traveling Seru di Kepulauan Seribu, Jangan Lewatkan Hal Berikut Ini!

Keindahan terumbu karangnya juga layak dijumpai. Foto: kompasiana.com/rahab2

Dasar laut Kepulauan Seribu memang sudah tersentuh tangan manusia sejak penjajahan Belanda. Tapi, keindahannya masih tetap terjaga hingga sekarang. Bahkan alam bawah laut di sini mendapatkan status Taman Nasional Kepulauan Seribu sebagai upaya menjaga kelestariannya. Tips snokerling saat traveling seru di Kepulauan Seribu, sebaiknya pilih pulau yang lokasinya jauh dari Teluk Jakarta untuk membuktikan keindahan alam lautnya.

Windsurfing

Traveling Seru di Kepulauan Seribu, Jangan Lewatkan Hal Berikut Ini!

Jika ingin mencoba windsurfing, ada cottage yang menyewakan peralatannya. Foto: sakalava.com

Windsurfing adalah olahraga air yang merupakan kombinasi dari surfing dan perahu layar. Cabang olahraga ini cukup populer di mancanegara, tapi tak banyak yang memainkan di Indonesia. Kalau mau mencoba sensasi windsurfing, datang aja ke Kepulauan Seribu. Salah satu cottage di Pulau Pantara menyediakan peralatan windsurfing lengkap dengan instruktur berpengalaman yang siap memandu. Tertarik mencoba kegiatan traveling seru di Kepulauan Seribu yang satu ini?

Itu tadi beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat berwisata ke Kepulauan Seribu. Lokasi ini bisa jadi alternatif buat liburan Anda, travelers!

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com