Festival Inspirasi

Tour de Lombok Mandalika 2017 Jadi Alasan Wajib Ke Lombok April Ini

Lombok memiliki beragam pesona wisata yang sudah tak terbantahkan lagi daya tariknya. Pemerintah setempat pun terus berusaha melakukan berbagai promosi wisata, salah satunya adalah dengan menggelar beragam event yang bisa menarik perhatian pengunjung. Tour de Lombok Mandalika 2017 adalah salah satu yang nggak boleh terlewat. Sport tourism yang satu ini dijamin memberikan daya tarik tersendiri bagi peserta dan pengunjung yang datang ke pulau tersebut.

Ajang Road Race Bertaraf Internasional

Tour de Lombok Mandalika 2017 Jadi Alasan Wajib Ke Lombok April Ini

Ajang road race bertaraf internasional. Foto: kompas.com

Tour de Lombok Mandalika 2017 adalah sebuah perlombaan sepeda jalan raya atau road race yang memiliki kategori UCI (Union Clycliste Internationale) 2.2. Event ini sendiri diselenggarakan guna mencari bibit baru olahraga bersepeda di Indonesia. Acara bertaraf internasional ini juga turut mengundang perwakilan dari negara lain yang tujuannya tak lain adalah memperkenalkan potensi wisata Indonesia.

Culture & Nature Tour dalam Perhelatan

Tour de Lombok Mandalika 2017 Jadi Alasan Wajib Ke Lombok April Ini

Rute nature & culture tour dalam perhelatan. Foto: pesonalomboksumbawa

Tujuan panitia untuk memperkenalkan potensi wisata di Lombok dilakukan dengan culture and nature tour di tengah lomba. Jadi, ada jalur khusus yang akan dilalui peserta yang nantinya akan menampilkan potensi wisata di Lombok. Jadi, peserta yang datang dari berbagai negara bisa merasakan sentuhan budaya dan alam Lombok yang eksotis dan memikat perhatian. Harapan dari pemerintah Lombok adalah Tour de Lombok Mandalika 2017 ini nantinya bisa jadi agenda tahunan yang berdampak positif pada pariwisata di pulau ini.

Ada beberapa tim sepeda profesional yang diundang ke dalam Tour de Lombok Mandalika 2017 ini. Antara lain 7eleven Filipina, Kinan Cycling dari Jepang, Action Cycling Team Taiwan, Black Ink Laos, Asian Racing dari Jepang, dan masih banyak lagi. Melihat tim pebalap sepeda profesional beradu pasti bisa memberikan sensasi liburan yang berbeda.

Sentuhan Kearifan Lokal Lombok yang Kental

Tour de Lombok Mandalika 2017 Jadi Alasan Wajib Ke Lombok April Ini

Pesona kearifan Lombok dalam rangka promosi wisata. Foto: lombokwandertour.com

Mengikuti rangkaian Tour de Lombok Mandalika 2017 ini bisa membuatmu merasakan sentuhan kearifan lokal Lombok yang kental. Hal ini tersaji dari pertunjukan kesenian lokal yang akan menghibur para wisatawan. Misalnya saja tarian Gendang Beleq, Periseian, hingga Tandang Mendet.

Berlibur sambil menikmati event Tour de Lombok pasti akan terasa menyenangkan. Jangan sampai kelewatan eventnya mulai 13-16 April nanti!

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com