Gunung Inspirasi Kota

Tips Wisata Tebing Keraton Bandung yang Populer di Instagram




Bandung sudah familiar sebagai salah satu destinasi traveling yang membuat para pelancong jatuh cinta. Kota ini punya karakteristik yang unik. Udaranya yang sejuk bisa membuat wisatawan betah menikmati liburan di sana. Selain itu, kulinernya yang memanjakan juga menjadi jaminan yang membuat para turis jatuh cinta. Belakangan ini ada salah satu spot baru yang lagi populer di Instagram yaitu Tebing Keraton Bandung. Tertarik mengunjunginya? Simak dulu panduan wisatanya di sini, yuk!

Mengenal Tebing Keraton Bandung

Tips Wisata Tebing Keraton Bandung Yang Populer Di Instagram

Tebing Keraton Bandung Foto: penjajakarta.com

Tempat wisata yang satu ini berupa sebuah tebing yang berlokasi di atas Taman Hutan Rakyat Ir. H. Djuanda. Persisnya berada di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung. Nama Tebing Keraton Bandung sendiri berasal dari bahasa Sunda yang artinya Kemegahan Alam. Rasanya tak berlebihan, sebab Tebing Keraton memang menyajikan panorama alam yang begitu menakjubkan dari ketinggian 1200 mdpl. Bukan hanya menawarkan sensasi lampu kota saja, tapi Anda bisa melihat hamparan hutan hijau nan asri yang menyegarkan pandangan!

Akomodasi ke Tebing Keraton

Tips Wisata Tebing Keraton Bandung Yang Populer Di Instagram

Pemandangan dari atas tebing berupa hutan hijau Foto: buruan.co

Seiring dengan semakin populernya Tebing Keraton Bandung, banyak pihak menawarkan jasa open trip untuk perjalanan ke sana. Pilihan ini bisa jadi alternatif untuk Anda yang memang berwisata sendiri. Tapi, kalau bisa mengajak teman yang lebih banyak, keseruan perjalanan pastinya akan lebih terasa. Anda tinggal menyewa mobil menuju lokasi tersebut. Akses jalannya pun sebenarnya tidak sulit.

Tips Wisata Tebing Keraton Bandung Yang Populer Di Instagram

Tata tertib pengunjung di Tebing Keraton Foto: diatifasya.com

Memasuki kawasan ini, pengunjung akan dikenakan tarif biaya masuk. Kalau ditotal dengan biaya parkirnya, kira-kira Anda hanya akan menghabiskan sekitar Rp 20.000 saja. Tebing Keraton Bandung juga menyediakan area camping, tapi tidak begitu luas. Jika memang ingin menginap, pengunjung bisa mencari homestay di sekitar Tebing Keraton Bandung.

Beberapa Tips yang Harus Diperhatikan

Tips Wisata Tebing Keraton Bandung Yang Populer Di Instagram

Panorama sunrise di Tebing Keraton Foto: pergidulu.com

Kalau ingin menikmati panorama hutan hijau yang fresh di Tebing Keraton Bandung, sebaiknya jadwalkan kunjungan saat musim kemarau. Saat musim hujan, pemandangannya lebih lembap dan berkabut. Jangan lupa untuk selalu waspada saat mendaki area ini, karena banyak jalan yang licin. Kemungkinan longsor pun bisa mengintai pelancong saat musim hujan tiba. Nah, bagi yang ingin mengambil foto di bagian ujung tebing perlu tingkat kewaspadaan yang lebih ekstra lagi agar tidak tergelincir.

Tips Wisata Tebing Keraton Bandung Yang Populer Di Instagram

Tebing Keraton yang jadi favorit pengunjung Foto: anekawisata,com

Bagi kamu yang memang mendedikasikan diri untuk mengambil gambar selama liburan di Tebing Keraton Bandung, jangan lupa lakukan berbagai persiapan sebelumnya. Misalnya saja menentukan waktu yang tepat untuk mendapatkan pemandangan yang indah, mempersiapkan kamera dan lensa, serta memperhatikan cahaya yang pas agar hasil jepretan maksimal. Bagi yang kelaparan saat berwisata, tak perlu khawatir. Sebab, ada arena kuliner yang bisa memanjakan perut saat lapar datang.

Secara garis besar, Tebing Keraton Bandung bisa menjadi alternatif wisata yang tepat buat Anda yang ingin mengeksplorasi alam Bandung lebih jauh. Selamat menikmati liburan di tempat ini!




Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com