Inspirasi Tips Traveling

6 Tips untuk Business Traveler, yang Ingin Puasanya tetap Penuh saat Bepergian





1. Kudu Siap Tahan Godaan

tips puasa penuh untuk business traveler yang sering bepergian

Ya baginilah kalau puasa, nahas haus dan lapar, masak gitu aja nyerah? Foto: bdunnews.blogspot.com

Konsekuensi orang berpuasa adalah harus mampu menahan rasa haus dan lapar. Bagi yang sering bepergian karena pekerjaan tentu akan sedikit melelahkan bila sedang berpuasa. Bagi yang tidak kuat godaan akan dengan mudah membatalkan puasanya, namun bagi anda yang ingin tetap penuh puasanya. Anda harus siap dengan segala konsekuensinya, yakni harus siap menahan segala macam godaan.

2. Usahakan bawa teman!

Minimal bila ada teman, anda tidak sendirian, ada yang bisa diajak ngobrol, atau paling tidak agar tidak memikirkan makanan saja, hehe.

3. Minimalkan Aktivitas Berat

Salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk menjaga puasa anda tetap berjalan lancar adalah dengan meminta bos atau atasan memberikan job desc yang tidak menguras tenaga yang cukup besar.

4. Jangan abaikan Sahur

tips puasa penuh untuk business traveler yang sering bepergian

Dengan sahur, paing tidak kita punya cadangan energi lebih. Foto: voa-islam.com

Kadang ini sering diabaikan, dengan sahur paling tidak di pagi hari anda masih punya amunisi energi lebih untuk melakukan aktivitas di setengah hari. Berbeda bila anda tidak makan sahur, pasti di setengah hari anda akan lebih cepat merasa lemas. Kalau sudah begini, biasanya kerjaan tidak bisa konsentrasi penuh.

5. Bawa barang secukupnya saja agar tidak menguras tenaga

Hal kecil ini penting dilakukan, karena dengan meminimalkan volume barang yang anda bawa, maka kerepotan dan beban yang harus anda tanggung akan sedikit berkurang. Maka dari itu, sebaiknya membawa barang yang seperlunya saja.

6. Jangan lewatkan sholat lima waktu!

tips puasa penuh untuk business traveler yang sering bepergian

Sholat lima waktu wajib dilakukan ketika bulan puasa, apalagi ketika volume kerjaan sedang tinggi-tingginya. Foto: taimullah.wordpress.com

Nah, ini tips paling penting. Jangan sampai ketinggalan sholat lima waktu. Apalagi bila sempat dilakukan dengan berjemaah. Maka momen-momen seperti ketika sholat akan membuat kita lebih merasa percaya diri dan selalu merasa dekat dengan sang maha pencipta. Sehingga biasanya rasa sabar dan ikhlas akan semakin tebal, apalagi dengan beban kerja lebih tinggi.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com