Tips Traveling

Tips Traveling Selama Bulan Puasa, Siapa Bilang Nggak Bisa?

Sebagai pecinta traveling, panggilan hati untuk menjelajahi tempat wisata baru bisa datang kapan saja, tanpa mengenal waktu. Ketika tiba-tiba muncul keinginan untuk mengangkat ransel dan berpetualang ke destinasi wisata yang menarik di bulan Ramadan, siapa bilang hal itu nggak bisa dilakukan? Ini dia beberapa tips traveling selama bulan puasa supaya jalan-jalan tetap lancar dan tak mengganggu ibadah.

Pilih Destinasi yang Bersahabat Selama Puasa

Tips Traveling Selama Bulan Puasa, Siapa Bilang Nggak Bisa?

Pilih destinasi yang nyaman dijelajahi selama puasa. Foto: telusurindonesia.com

Memilih destinasi yang bersahabat adalah tips traveling selama bulan puasa pertama yang harus diperhatikan. Misalnya, sebaiknya hindari dulu obyek wisata tersembunyi yang bisa menguras energi selama perjalanan. Town hopping alias berwisata di dalam kota dapat menjadi pilihan yang tepat dan tak kalah mengasyikkan. Pilih kota yang memiliki destinasi wisata menarik untuk dijelajahi, seperti Yogyakarta. Maka, traveling selama puasa pun akan tetap mengasyikkan.

Perhatikan Barang Bawaan

Tips traveling selama bulan puasa lainnya yang bisa dicoba adalah dengan memperhatikan barang bawaan. Terlalu banyak membawa beban akan membuat Anda kerepotan sendiri selama perjalanan. Selain itu, energi pun banyak terkuras yang bisa membuat tubuh cepat lelah.

Perhatikan Pola Makan Saat Sahur dan Berbuka

Tips Traveling Selama Bulan Puasa, Siapa Bilang Nggak Bisa?

Perhatikan menu sahur dan berbuka. Foto: simomot.com

Sahur menjadi kunci puasa lancar, apalagi bagi Anda yang ingin melakukan traveling. Perhatikan pola makan saat sahur menjadi tips traveling selama bulan puasa yang mesti dipatuhi sebagai cadangan energi yang dimiliki tubuh selama traveling. Pilih menu sahur yang mengandung gizi seimbang. Selain itu, perhatikan juga kebutuhan cairan tubuh supaya tidak mengalami dehidrasi di tengah perjalanan. Selain itu, menu berbuka pun harus diperhatikan untuk mengembalikan energi yang hilang selama puasa.

Perhatikan Kondisi Tubuh

Tips traveling selama bulan puasa lainnya yang perlu diperhatikan adalah dengan menyesuaikan kondisi tubuh. Meskipun keinginan untuk mencapai tujuan tertentu sangat kuat, tapi jangan terlalu memaksakan diri. Saat merasa mulai lelah, sebaiknya segera istirahat atau kembali ke tempat penginapan.

Jadi, sudah berencana traveling ke mana di bulan puasa ini?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com