Tips Traveling

Tips Traveling Akhir Tahun Agar Liburan Tetap Nyaman dan Hemat





Akhir tahun bisa dikatakan sebagai momen yang tepat untuk berlibur karena banyaknya tanggal merah. Nggak sedikit dari para wisatawan yang sudah merencanakan traveling pada momen tersebut. Tapi, salah satu kendala liburan akhir tahun sering menjadi tantangan tersendiri. Harga tiket yang melambung hingga destinasi wisata yang dipadati pengunjung sering membuat liburan kurang maksimal. Jadi, apa saja sih tips traveling akhir tahun yang bisa dilakukan agar liburan tetap terasa nyaman dan hemat ?



Rencanakan Beberapa Bulan Sebelumnya

Tips Traveling Akhir Tahun Agar Liburan Tetap Nyaman dan Hemat

Rencanakan beberapa bulan sebelumnya. Foto: conditions.healthguru.com

Liburan akhir tahun adalah kesempatan emas bagi sebagian orang untuk refreshing setelah sibuk bekerja. Jika ingin menikmati liburan yang lebih nyaman, tips traveling akhir tahun pertama yang bisa diterapkan adalah merencanakan beberapa bulan sebelumnya. Anda sudah harus mulai melakukan survey kota atau pulau mana yang akan jadi tujuan, termasuk kendaraan apa yang akan digunakan untuk transportasi.

Cari Promo Tiket Secara Online

Tips Traveling Akhir Tahun Agar Liburan Tetap Nyaman dan Hemat

Cari promo tiket online. Foto: vidyasury.com

Jika sudah tahu destinasi mana yang akan dikunjungi saat liburan nanti, tips traveling akhir tahun selanjutnya adalah mencari tiket promo secara online. Rajin-rajinlah mengecek situs online traveling atau website resmi maskapai penerbangan yang memberikan info promo atau harga khusus. Selain itu, memesan tiket jauh-jauh hari juga bisa membantu Anda terhindar dari harga yang cukup mahal saat peak season. Hal ini tak hanya berlaku untuk transportasi saja, tapi juga harga hotel. Jadi, liburan bisa tetap hemat, kan?

Cari Tahu Surga Tersembunyi yang Belum Dipadati Wisatawan

Tips Traveling Akhir Tahun Agar Liburan Tetap Nyaman dan Hemat

Cari tahu destinasi wisata anti mainstream. Foto: piknikasik.com

Salah satu masalah yang sering dialami para travelers saat liburan akhir tahun adalah tempat wisata yang penuh sesak oleh pengunjung. Spot wisata juga tertutup oleh pengunjung yang memenuhi lokasi. Ini dia yang membuat liburan kurang nyaman karena harus rebutan dengan pengunjung lainnya. Nah, salah satu tips traveling akhir tahun yang bisa kamu coba adalah mencari tahu surga tersembunyi yang namanya belum begitu populer di kalangan wisatawan.

Menyewa Kendaraan di Kota Tujuan Bisa Jadi Pilihan

Tips Traveling Akhir Tahun Agar Liburan Tetap Nyaman dan Hemat

Sewa kendaraan di lokasi tujuan. Foto: jogjamotorent.com

Jika agenda liburan dilakukan dengan city hopping, menyewa kendaraan di kota tujuan bisa menjadi tips traveling akhir tahun yang wajib dicoba. Terlebih jika kota tujuan minim sarana transportasi umum, maka cara ini bisa jadi langkah berhemat yang tepat.

Itu tadi beberapa tips traveling akhir tahun yang bisa dicoba demi liburan yang nyaman dan hemat. Selamat liburan, travelers!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com