Tips Traveling

Tips Persiapan Traveling ke Luar Negeri Agar Liburan Makin Maksimal





Liburan ke luar negeri mungkin sudah jadi salah satu hal yang diimpikan sebagian orang. Beberapa di antaranya malah sudah mempersiapkan bucket list yang berisi daftar negara dan tempat apa saja yang ingin dikunjungi. Bagi yang baru pertama kali ke luar negeri, mungkin ada kebingungan tersendiri tentang apa saja yang perlu disiapkan demi kelancaran perjalanan. Nah, berikut tips persiapan traveling ke luar negeri yang bisa dilakukan.

Cek Kelengkapan Dokumen

Tips Persiapan Traveling ke Luar Negeri Agar Liburan Makin Maksimal

Kelengkapan dokumen itu penting. Foto: cermati.com

Mengecek kelengkapan dokumen adalah tips persiapan traveling ke luar negeri yang wajib dilakukan pertama kali. Paspor adalah dokumen penting yang berfungsi sebagai identitas seseorang saat berada di luar negeri. Nah, jenis paspor yang dibawa bukan hanya versi cetaknya saja. Demi mengantisipasi paspor hilang atau tercuri, bawa juga versi digitalnya. Simpan di dalam ponsel, flashdisk hingga cloud service, agar Anda tetap memiliki salinannya ketika salah satu media penyimpanan tersebut hilang.

Melapor ke KBRI

Tips Persiapan Traveling ke Luar Negeri Agar Liburan Makin Maksimal

Melapor ke KBRI. Foto: tempo.co

Tips persiapan traveling ke luar negeri yang satu ini memang tak wajib dilakukan. Tapi, tidak ada salahnya untuk tetap diterapkan. Melapor ke KBRI dapat banyak membantu ketika Anda kehilangan paspor atau mengalami musibah di negara destinasi. Pasalnya, pihak KBRI dapat membantu menghubungi keluarga karena sebelumnya Anda sudah melapor.



Persiapan Kesehatan

Tips Persiapan Traveling ke Luar Negeri Agar Liburan Makin Maksimal

Packing obat jangan lupa. Foto: anekatop10.com

Jalan-jalan ke luar negeri pastinya harus mempersiapkan kesehatan dengan maksimal. Lakukan mulai dari yang sederhana, seperti membawa obat-obatan pribadi, menyiapkan kartu asuransi, hingga melakukan vaksinasi terlebih dulu menjadi tips persiapan traveling ke luar negeri yang sangat penting.

Buku Panduan Traveling dan Barang Lain

Tips Persiapan Traveling ke Luar Negeri Agar Liburan Makin Maksimal

Buku panduan traveling juga penting. Foto: panduanwisata.id

Saat berwisata ke negara yang belum dikenal sebelumnya, tak ada salahnya membawa buku panduan traveling. Benda ini dapat menjadi petunjuk arah dan mau ke mana saja selama di sana. Persiapkan juga barang lain, mulai dari uang kecil untuk membayar alat transportasi umum hingga kalkulator yang digunakan saat belanja. Jadi, Anda tidak perlu kebingungan menawar saat berbelanja. Nah, jangan lupa bawa selalu international adaptor saat berkunjung ke luar negeri. Pasalnya, port listrik tiap negara berbeda-beda. Kalau ingin ponsel atau gadget lainnya tetap bisa digunakan, jangan lupa bawa selalu benda tersebut selama bepergian.

Itu tadi beberapa tips persiapan traveling ke luar negeri yang bisa menjadi panduan perjalanan Anda. Selamat berlibur, travelers!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com