Tips Traveling

Tips Naik Motor Saat Traveling #PentingUntukDilakukan

Berkendara motor saat ini tidak hanya jadi kebutuhan sehari-hari tapi juga sudah menjadi gaya hidup. Maka tidak heran jika banyak para pengendara motor yang melakukan touring bersama. Tidak hanya antar kota dan provinsi tapi juga antar pulau. Bisa dibayangkan gimana asyiknya, bukan? Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum traveling dengan motor kalian.

Siapkan Stamina

Naik motor 2 edorusyanto wordpress com

Touring bersama teman dekat pasti mengasyikan. Foto: edorusyanto.wordpress.com

Ini paling vital, siapkan fisik dan mental secara maksimal. Karena yang bakal traveler hadapi adalah jalanan yang penuh dengan tantangan. Baiknya siapkan kondisi fisik dan mental jauh-jauh hari bila medan yang bakal ditempuh cukup panjang dan menantang.

Persiapkan Motor dengan Maksimal

Naik moto 4 silkum wordpress com

Kebersamaan itu indah bagi traveler motor. Foto: silkum.wordpress.com

Kondisi fisik dan mental sudah baik namun tidak diimbangi dengan kondisi motor yang prima. Makan hasilnya akan percuma. Ingat, kalian akan menghadapi jalanan yang penuh dengan ego  dari pengendara lain. Maka, apapun bisa terjadi di jalanan. Untuk itu, persiapkan kendaraan sebaik mungkin untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Jangan Lupa Bawa Perlengkapan Berkendara

Naik Motor 1 novajourney wordpress com

Gimana? indah bukan? Foto: novajourney.wordpress.com

Perlengkapan ini juga sangat penting untuk dipersiapkan dengan matang. Tidak hanya perlengkapan macam helm, sarung tangan, sepatu, kacamata dan lain-lain tapi juga surat kendaraan dan SIM jangan sampai lupa dibawa. Selain itu juga bawa perlengkapan P3K untuk mengantisipasi hal-hal buruk terjadi. Perlu juga bawa obat-obatan yang sekiranya diperlukan selama perjalanan agar tidak ribet di tengah perjalanan nanti.

Pelajari Medan yang Akan Ditempuh

Naik motor 3 youtube com

Bisa kalian searching dulu di internet jalurnya akan seperti apa. Foto: youtube.com

Mengendarai motor di jalan apalagi untuk niatan traveling. Maka perlu untuk mempelajari medan yang akan ditempuh. Ini penting agar kita tidak kaget ketika menghadapi medan di lapangan.

Istirahat Sebentar untuk Mengurangi Resiko Kecelakaan

Naik motor 8 azizyhoree wordpress com

Ini nih asyiknya kalau traveling pakai motor. Foto: azizyhoree.wordpress.com

Berhenti sejenak dalam perjalanan kenapa tidak jika demi keselamatan. Tidak usah khawatir bakal ditinggal rombongan. Beristirahat sejenak untuk memulihkan tenaga jauh lebih baik agar proses berkendara tetap terjaga.

Jangan Terlalu Banyak Barang Bawaan

Naik motor 6 at0zz wordpress com

Sampai di spot-spot cantik bisa berfoto ria. Foto: at0zz.wordpress.com

Pilah-pilih barang yang akan dibawa. Niat hati membawa ini-itu agar tidak repot di jalan. Eh, malah tambah repot karena barang bawaan yang terlanjur banyak.

Ajak Teman Lebih Baik

Naik motor 5 faaituaku wordpress comBisa

Minimal kita berkendara dengan berboncengan dengan satu teman. Yang namanya di jalan kita tidak tahu apa saja yang akan kita hadapi. Ban bocor dan lain sebagainya bisa menjadi hambatan yang bisa kita temui di jalanan. Jadi penting untuk mengajak teman. Syukur-syukur kita traveling rombongan seperti touring dan sebagainya.

Tetap Waspada & Jangan Lupa Berdoa

Naik motor 7 motorbiru wordpress com

Bergaya deh di depan motor. Foto: motorbiru.wordpress.com

 

Di jalanan semuanya unpredictable. Kadang-kadang cuaca mendadak tidak bersahabat. Hujan datang mengguyur dan lain sebagainya. Belum lagi kadang harus berjibaku dengan pengendara lain ketika menemui jalur-jalur padat. Untuk itu tetap waspada selama perjalanan dan juga jangan sampai lupa berdoa ya.

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com