Tips Traveling

Tips Liburan Saat Long Weekend Supaya Terasa Lebih Maksimal

Akhir bulan ini ada banyak tanggal merah yang bisa dimanfaatkan buat mengambil cuti dan liburan ke destinasi impian. Dengan menambah 1-2 hari cuti saja, Anda bisa mendapatkan waktu libur lebih panjang yang bisa dinikmati untuk menyegarkan pikiran setelah bekerja. Tapi, long weekend seringnya disertai dengan kendala jalanan yang macet dan tempat wisata yang selalu penuh pengunjung. Supaya liburan tetap maksimal, begini tips liburan saat long weekend yang perlu dipersiapkan.

Lakukan Persiapan Jauh-Jauh Hari

Tips Liburan Saat Long Weekend Supaya Terasa Lebih Maksimal

Lakukan persiapan jauh-jauh hari. Foto: resnexus.com

Libur panjang pastinya akan menjadi incaran banyak orang yang menyebabkan kondisinya lebih ramai dibanding hari libur biasa. Supaya liburan lebih terencana, lakukan persiapan sejak jauh-jauh hari, mulai dari destinasi mana yang akan dituju, alat transportasi yang akan digunakan, hingga tempat menginap. Tips liburan saat long weekend ini sangat penting untuk menghindari risiko kehabisan tiket maupun tempat menginap.

Lakukan Survey Tempat Wisata

Tips Liburan Saat Long Weekend Supaya Terasa Lebih Maksimal

Pilih lokasi wisata tujuan. Foto: catperku.com

Tips liburan long weekend selanjutnya adalah melakukan survey tempat wisata yang akan dikunjungi selama libur panjang ini. Tempat wisata mainstream pastinya akan penuh sesak oleh pengunjung. Jadi, tak ada salahnya mencari spot alternatif lain yang belum terlalu terkenal di kalangan wisatawan. Kalau pun memang ingin mengunjungi tempat wisata mainstream, datanglah lebih awal untuk mencegah kondisi tempat yang penuh sesak oleh pengunjung.

Kenali Titik Macet di Kota Tujuan

Tips Liburan Saat Long Weekend Supaya Terasa Lebih Maksimal

Kenali titik macet yang ada. Foto: jogja.semberani.com

Saat long weekend, bergerak di dalam kota saja pasti sudah terasa kesulitan. Jadi, ada baiknya mengenali titik kemacetan berikut jalan alternatif yang bisa ditelusuri. Hal ini sangat penting supaya pergerakan lebih efisien dan tidak menghabiskan waktu di jalan. Selain itu, jika ingin pergi mengunjungi tempat wisata yang letaknya jauh dari lokasi menginap, sebaiknya berangkatlah lebih awal saat jalanan belum terlalu ramai. Tips liburan saat long weekend yang satu ini sudah seharusnya diperhatikan supaya Anda tidak terjebak dalam kemacetan yang membuat nggak bisa ke mana-mana.

Mengetahui tips liburan saat long weekend bisa membantu Anda merencanakan libur panjang yang lebih sempurna. Selamat berlibur!

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com