Kota Landmark

Temukan Miniatur Landmark Seluruh Dunia di Small World Baturaden





Bisa berkeliling di seluruh dunia mungkin jadi salah satu impian bagi para pecandu traveling. Tapi, tak semua orang mampu mewujudkannya menjadi nyata. Nah, Anda bisa melakukan pemanasan dulu dengan mengunjungi beragam replika landmark di seluruh dunia di Small World Baturaden, lho. Apa saja sih yang bisa ditemukan di sana?

Koleksi Beragam Miniatur Berbagai Negara

Temukan Miniatur Landmark Seluruh Dunia di Small World Baturaden

Miniatur berbagai landmark seluruh dunia. Foto: imaniawan.id

Small World Baturaden adalah sebuah tempat wisata baru yang terletak di Baturaden, Kabupaten Banyumas. Tempat ini mengusung konsep layaknya Taman Mini Indonesia Indah yang menampilkan replika rumah adat dari berbagai penjuru nusantara. Bedanya, yang bisa dijumpai di Small World adalah replika miniatur landmark dari berbagai negara.

Dilansir dari Radar Banyumas, ide pembangunan tempat wisata ini sendiri langsung berasal dari pemiliknya yaitu Sri Banowati. Pengalamannya bekerja dan bepergian ke luar negeri membuatnya ingin membangun sebuah tempat wisata edukasi yang memiliki koleksi berbagai miniatur dari seluruh negara. Akhirnya, keinginan tersebut bisa diwujudkan saat dia sudah pensiun.

Pilih Sendiri Spot Foto Favorit

Temukan Miniatur Landmark Seluruh Dunia di Small World Baturaden

Berbagai spot menarik untuk berfoto. Foto: radarbanyumas.com

Ada banyak miniatur landmark yang bisa dipilih sendiri untuk latar belakang foto traveling yang seru. Anda bisa mencicipi foto di kincir angin ala Belanda lengkap dengan bunga tulipnya. Ada juga menara Eiffel hingga patung Liberty yang membuat pengunjung serasa terbang ke negara asalnya. Animo masyarakat pun cukup tinggi menyambut tempat wisata yang baru saja diresmikan September lalu. Bahkan sebelum resmi dibuka, banyak pengunjung dari luar kota yang sudah mampir untuk melihat keunikan di Small World Baturaden ini.

Tips Liburan di Small World Baturaden

Kalau tertarik mengunjungi Small World Baturaden, tempat wisata ini buka setiap hari, yaitu pukul 07.00 – 22.00 pada Minggu – Kamis dan hari libur nasional. Sementara Jumat dan Sabtu, jam bukanya lebih panjang yaitu sampai pukul 24.00. Jadi, kamu bisa mengunjunginya hingga malam hari. Tapi, saat musim liburan tempat ini dapat penuh sesak oleh pengunjung. Jadi harus bergantian untuk foto di spot tertentu. Selain itu, akses angkutan umum yang minim membuat Anda wajib membawa kendaraan pribadi ke lokasi.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com