Kota Landmark

5 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Saat Berada di Kuala Lumpur




Trevelsia.com – Selain Singapore, Kuala Lumpur merupakan salah satu destinasi favorit di kawasan Asia Tenggara. Tempat wisata di Malaysia kebanyakan berada di Kuala Lumpur, akses menuju tempat wisata pun sudah terintegrasi dengan transportasi yang berada di Kuala Lumpur sehingga wisatawan akan mudah untuk berkunjung ke tempat wisata berada di Kuala Lumpur. Trevelsia merangkum 5 tempat wisata yang wajib dikunjungi wisatawan saat berada di Kuala Lumpur.

Petronas Twin Towers

Menara Kembar Petronas ini memang menjadi background foto favorit wisatawan

Menara Kembar Petronas ini memang tempat wisata wajib dikunjungi saat berada di Kuala Lumpur

Belum ke Kuala Lumpur rasanya apabila belum mengabadikan momen di landmark Malaysia ini, tempat ini wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang berkunjung ke Malaysia. Menara pemegang gelar bangunan tertinggi di dunia dari tahun 1998-2004 ini memang sangat menarik kunjungan wisatawan berkunjung ke tempat ini. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Petronas Twin Towers ini bisa di sore hari atau malam hari. Di malam hari, selain bisa berfoto dengan background menara kembar yang diliputi cahaya lampu, wisatawan juga dapat melihat atraksi air mancur yang menampilkan tarian dan lampu warna-warni. Selain itu, wisatawan juga dapat berkunjung ke Suriah KLCC untuk sekedar berjalan-jalan ataupun membeli barang-barang yang dijual di Mall yang berada tepat di bawah Menara Tower yang memiliki 88 lantai ini.

Merdeka Square

KL City Gallery berada di kawasan Merdeka Square

KL City Gallery berada di kawasan Merdeka Square

Di kawasan ini banyak sekali bangunan-bangunan tua yang merupakan peninggalan sejarah dan musium, mirip dengan kawasan Kota Tua di Jakarta. Di kawasan ini juga terdapat lapangan yang luas dan terdapat tiang tertinggi di Asia Tenggara yang tepat berada di tengah lapangan. Apabila ingin mengetahui perkembangan Kuala Lumpur dari masa ke masa, wisatawan dapat berkunjung ke KL Gallery yang tempatnya berada di kawasan Merdeka Square. Sore sekitar jam 3-6 sore merupakan waktu tepat untuk berkunjung ke tempat ini.

Central Market

Central Market di Kuala Lumpur. Sumber: trekearth.com

Pasar seni atau sering disebut Central Market, dulunya pasar ini merupakan pasar sayur dan buah-buahan dan pada 1980 an dirubah konsepnya menjadi pasar modern yang menjual pernak-pernik unik khas Malaysia untuk para wisatawan mancanegara. Aksesnya cukup mudah, dari KL Center bisa naik LRT dan turun di stasiun LRT Pasar Seni. Barang-barang yang dijual di pasar ini sangat lengkap, mulai dari kerajinan, souvenir, kaos, gantungan kunci, camilan khas malaysia, dsb yang cocok untuk tempat belanja oleh oleh bagi para wisatawan. Pasar Central Market ini memang didesain untuk kenyamanan para pengunjungnya. Harganya pun cukup ramah di kantong wisatawan. Capek berjalan dan berbelanja, wisatawan dapat berwisata kuliner di foodcourt yang ada di sekitar Central Market.

Petaling Street

Suasana di Petaling Street, surga belanja bagi wisatawan di Kuala Lumpur

Suasana di Petaling Street, surga belanja bagi wisatawan di Kuala Lumpur

Sering dengar kata “pecinan”? Petaling Street ini merupakan suatu kawasan pecinan yang ada di Kuala Lumpur. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota dan tidak jauh dari Central Market, disini banyak sekali penjual yang menawarkan berbagai barang-barang khas Kuala Lumpur. Barang-barang yang ditawarkan di Petaling Street ini cukup lengkap, mulai dari souvenir, sepatu, tas, kaos, dsb semuanya terjual disini. Harga yang ditawarkan pun cukup ramah dikantong, disini wisatawan juga dapat menawar harga barang yang akan dibeli. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Petaling Street adalah di sore dan malam hari. Bingung cari penginapan dan wisata kuliner, di kawasan ini juga terdapat banyak penginapan dan kawasan kuliner chinese food.

Batu Caves

Lokasinya cukup jauh dari pusat kota Kuala Lumpur, wisatawan dapat menaiki KTM Komuter dari KL Center menuju stasiun Batu Caves. Kurang lebih 30 menit jarak tempuh dari KL Center menuju Stasiun Batu Caves, lokasi wisatanya tidak jauh dari Stasiun Batu Caves. Batu Caves merupakan kuil hindu tamil terbesar di Malaysia. Patung Dewa Murugan setinggi 42 meter dan 272 anak tangga yang menjulang tinggi menuju goa tempat ibadah hindu tamil merupakan daya tarik utama wisatawan berkunjung ke Batu Caves. Akses masuknya gratis, wisatawan dapat menaiki anak tangga dan menikmati suasana tempat peribadatan umat hindu di Gua Caves.





 

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com