Pantai

Taman Nasional di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi bagi Anda yang Ragu dengan Keindahan Jawa Timur





Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Taman nasional bromo tengger semeru

Foto: soloraya.com

Taman nasional Bromo Tengger Semeru menjadi list perjalanan nomor satu yang mungkin harus dikunjungi pertama kali. Taman nasional ini terletak di 4 kabupaten yakni, Kab. Pasuruan, Probolinggo, Malang, dan juga Lumajang. Ada banyak hal yang ditawarkan oleh taman nasional ini. Mulai dari keanggunan kaldera Bromo beserta budaya masyarakat lokalnya, juga keagungan gunung Semeru yang keindahannya sudah diabadikan dalam sebuah film yang menjadi Box Office nasional. Tidak heran bila taman nasional ini dijadikan tujuan nomor satu yang harus dikunjungi pertama kali.

Taman Nasional Baluran

Taman nasional baluran

Foto: oldlook.indonesia.travel

Taman nasional ini terletak di Kab. Bondowoso. Bisa dibilang taman nasional ini menjadi destinasi nomor dua yang harus dikunjungi. Terkenal karena ketandusan alamnya yang menyerupai keindahan Afrika. Sangat disarankan untuk kesini saat puncaknya musim kemarau, karena benar-benar bisa menikmati layaknya keindahan Afrika. Savana Bekol menjadi tempat yang paling dicari di taman nasional ini. Savana Bekol merupakan savana yang berada di tengah-tengah belantara savana tandus. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan rusa-rusa dan hewan liar lainnya yang menghuni kawasan taman nasional ini. Disamping itu, Anda juga akan mendapatkan bonus yakni pantai Bama yang berada di ujung paling timur-utara pulau jawa.

Taman Nasional Alas Purwo

Taman nasional alas purwo

Foto: indonesia.travel

Taman nasional Alas Purwo ini berlokasi di ujung paling timur-selatan pulau Jawa, tepatnya di Kab. administratif Banyuwangi. Di Taman nasional inilah terdapat pantai plekung alias G-land yang terkenal karena ombaknya menjadi buruan para peselancar dunia. Taman nasional ini menjadi habitat bagi para kawanan hewan liar seperti banteng, rusa, babi hutan, kijang, dan lain sebagainya. Sangat cocok bagi Anda yang suka dengan wisata adventure, karena biasanya juga ada kegiatan pengamatan satwa liar di malam hari. Selain itu, taman nasional ini juga dikenal dengan wisata mistisnya, konon taman nasional Alas Purwo menjadi tempat mencari pesugihan, ini juga yang menjadi keunikan lain dari taman nasional Alas Purwo dibanding taman nasional lainnya.

Taman Nasional Meru Betiri

Taman nasional meru betiri

Foto: travel.kompas.com

Di taman nasional ini ada dua pantai yang cukup terkenal yakni Teluk Ijo(hijau) dan juga pantai Sukamade yang terkenal karena konservasi penyunya. Di taman nasional ini terkenal karena keanekaragaman flora dan faunnya. Selain pantai di atas, Anda juga akan mendapatkan pantai bandialit, yang biasanya dijadikan tempat berkemah bagi para pecinta alam untuk mengenal alam lebih dekat. Taman nasional ini sendiri mempunyai dua wilayah administratif, yakni Kab. Jember dan juga Kab. Banyuwangi.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com