Inspirasi Kota

Taman Lembah Dewata Lembang, Wisata Kekinian yang Populer di Bandung

Bandung sudah dikenal dengan beragam obyek wisata yang menjadi favorit wisatawan berkunjung ke sana. Tak hanya taman kota yang dikembangkan sedemikian rupa saja, obyek wisata alamnya pun juga memiliki keindahan yang nggak kalah memikat. Seperti Taman Lembah Dewata Lembang yang kini sedang menjadi salah satu obyek wisata favorit di kawasan Bandung Barat. Apa saja sih daya tarik tempat wisata yang satu ini?

Surga Alami Para Pecinta Fotografi

Taman Lembah Dewata Lembang, Wisata Kekinian yang Populer di Bandung

Surga alami pecinta fotografi. Foto: wisatalova.com

Taman Lembah Dewata Lembang merupakan sebuah kawasan perbukitan yang terletak di kawasan berkuda Ganesha Equestrian. Lokasinya sendiri berada di jalan raya Tangkuban Perahu km 3,7 Cibogo, Lembang. Untuk nama Taman Dewata sendiri belum diketahui asal usulnya. Diperkirakan karena lokasinya yang begitu indah sehingga tampak seperti surga nyata yang memanjakan mata para pengunjung di sana.

Daya Tarik Taman Lembah Dewata Lembang

Taman Lembah Dewata Lembang, Wisata Kekinian yang Populer di Bandung

Banyak spot menarik yang memanjakan mata. Foto: log.viva.co.id

Berkunjung ke Taman Lembah Dewata Lembang, siap-siap dibuat terpukau oleh panorama alam yang menarik perhatian. Salah satunya adalah danau tadah hujan yang memiliki kecantikan eksotis. Pengunjung yang datang dapat menikmati perjalanan keliling danau dengan menaiki perahu dayung yang ada sambil menyaksikan pemandangan kehijauan yang memikat. Pemandangan Gunung Putri Lembang dan Gunung Burangrang yang berdiri kokoh turut menciptakan lukisan alam yang indah.

Perbukitan hijau yang mengelilingi danau ini juga turut menciptakan suasana yang semakin syahdu. Jika tidak ingin berkeliling dengan perahu, Anda bisa datang ke sebuah dermaga kecil terbuat dari bambu yang letaknya menjorok ke tengah danau. Suasana penuh ketenangan saat berada di atas dermaga ini bisa dimanfaatkan untuk berburu berbagai foto dramatis selama berkunjung ke Taman Lembah Dewata Lembang.

Keindahan lokasi Taman Dewata Lembang ini tak hanya diabadikan untuk selfie ria saja. Tapi, banyak juga pasangan yang melakukan foto prewedding di lokasi tersebut. Nah, kalau sudah puas bermain-main di sekitaran danau, saatnya menjajal aktivitas lain yang lebih seru yaitu berkuda!

Karena masih masuk dalam kawasan wisata berkuda, Anda bisa menemukan persewaan kuda dengan mudah di sekitar lokasi. Ada 3 pilihan paket berkuda yang ditawarkan, yaitu rute pendek dengan karak sekitar 483 meter, rute keliling danau, hingga rute danau dan bukit. Tarifnya sendiri cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 30 ribu hingga Rp 100 ribu saja per orang.

Bagaimana, wisata di Taman Lembah Dewata Lembang cukup menyenangkan bukan? Berminat merencanakan liburan ke sana, travelers?

 

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com