Kota Landmark

Taman Air Mancur Sri Baduga, Magnet Wisata Terbaru di Purwakarta

Purwakarta mungkin selama ini belum menjadi daerah wisata yang populer di tanah air. Padahal, kabupaten di Jawa Barat ini mulai berbenah dengan membangun berbagai ikon kota yang menjadi daya tarik wisata, lho. Salah satunya adalah Taman Air Mancur Sri Baduga yang terletak di Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Dibangun Sejak 2013

Taman Air Mancur Sri Baduga, Magnet Wisata Terbaru di Purwakarta

Taman air yang dibangun sejak 2013. Foto: wisatajabar.com

Taman Air Mancur Sri Baduga ini menjadi salah satu ikon terbaru di Kabupaten Purwakarta. Area ini sudah dibangun sejak tahun 2013 yang dibagi menjadi dua tahap. Pembangunan tahap pertamanya sudah diresmikan Januari 2016 lalu oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Nah, pembangunan tahap duanya sendiri rencananya akan diresmikan Sabtu malam, 18 Februari 2017 oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Daya Tarik Wisata Air yang Megah

Taman Air Mancur Sri Baduga, Magnet Wisata Terbaru di Purwakarta

Atraksi air yang megah. Foto: phinemo.com

Sesuai namanya, Taman Air Mancur Sri Baduga ini menonjolkan wisata air dengan kemegahannya yang luar biasa. Area seluas 1,8 hektar ini akan dipercantik dengan tarian air mancur yang pastinya dilengkapi software terbaru. Kemegahannya bisa ditandingkan dengan yang ada di luar negeri. Selain itu, area taman yang semakin luas diperkirakan bisa menampung hingga lima ribu pengunjung dalam satu sesi pertunjukan.

Tiga Sesi Pertunjukan di Taman Air Mancur Sri Baduga

Taman Air Mancur Sri Baduga, Magnet Wisata Terbaru di Purwakarta

Tiga sesi pertunjukan tiap malam Minggu. Foto: akarnews.com

Buat yang ingin menyaksikan langsung keindahan tarian air mancur berskala internasional di Taman Air Mancur Sri Baduga ini, ada tiga sesi pertunjukan yang bisa dinikmati setiap Sabtu malam. Jamnya antara lain pukul 19.30, 21.00 dan terakhir 22.00 WIB. Tiap sesi pertunjukan bisa memakan waktu sekitar 25 menit. Nah, ternyata atraksi air mancur di sini nggak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Syaratnya, pengunjung harus tetap tertib dan menjaga kebersihan selama berada di area lokasi.

Di area Taman Air Mancur Sri Baduga, ada juga spot untuk selfie yang nantinya bisa dinikmati pengunjung untuk berfoto selama liburan. Nah, makin lengkap saja ya destinasi wisata yang ada di Kabupaten Purwakarta ini! Kalau kebetulan lagi di Purwakarta, jangan lupa mampir ke air mancur yang lagi populer ini, travelers.

 

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com