Inspirasi Kota

Stone Garden Bandung, Ketika Batuan Menjadi Lokasi Wisata Favorit





Berbicara tentang kota wisata di Jawa Barat, Bandung adalah salah satu destinasi yang jadi primadona. Kota ini menyediakan beragam daya tarik wisata yang bisa membuat liburan lebih menyenangkan. Jika kebetulan sedang berencana liburan di Kota Kembang ini, Stone Garden Bandung bisa jadi destinasi wisata yang pas untuk dikunjungi, lho. Ada apa aja sih di sana?

Kawasan yang Dipenuhi Batuan

Stone Garden Bandung, Ketika Batuan Menjadi Lokasi Wisata Favorit

Batuan yang menarik wisatawan. Foto: brobali.com

Stone Garden Bandung atau yang juga dikenal dengan Taman Batu sebenarnya adalah sebuah kawasan perbukitan di daerah Padalarang. Uniknya, area ini dipenuhi dengan berbagai batuan dalam berbagai bentuk dan ukuran. Menjelajah ke tempat ini bisa memberikan sensasi seperti kembali ke zaman Megalitikum. Kawasan yang masuk ke dalam kategori wisata geopark ini menyajikan keunikan yang membuat para travelers penasaran untuk mengunjungi.

Jelajah Stone Garden Bandung

Stone Garden Bandung, Ketika Batuan Menjadi Lokasi Wisata Favorit

Persiapkan fisik sebelum menjelajah. Foto: Sebandung.com

Wisata ke Stone Garden Bandung bisa menjadi kegiatan penjelajahan seru selama liburan. Puncaknya sendiri memiliki ketinggian sekitar 907 mdpl. Pengunjung juga akan dihadapkan pada jalanan yang menanjak tajam sepanjang 1,5 km. Berkeliling di area seluas 2 hektar ini pastinya memerlukan stamina yang prima untuk bisa menaklukkannya.

Selain bisa menikmati taman batuan, ada juga destinasi wisata lain yang dikenal dengan sebutan Gua Pawon. Tempat ini adalah salah satu situs purbakala di Bandung yang memiliki konsep gua alam yang masih terus dilestarikan hingga saat ini. Anda bisa menyaksikan berbagai fosil purbakala waktu mengunjungi lokasi tersebut.

Perjalanan menuju puncak Stone Garden Bandung, pengunjung akan disuguhi oleh berbagai batuan dengan bentuk unik yang berdiri dengan gagahnya di lokasi. Begitu tiba di puncak, rasa lelah akan terbayar tuntas oleh pemandangan langit yang indah dan gunung Masigit yang ada di hadapan. Di bagian bawah, hamparan tanah pertanian warga menjadi pemandangan pedesaan yang menyegarkan mata sekaligus pikiran.



Fasilitas dan Tips Berkunjung ke Stone Garden Bandung

Stone Garden Bandung, Ketika Batuan Menjadi Lokasi Wisata Favorit

Tips berkunjung ke Stone Garden Bandung. Foto: triptrus.com

Stone Garden Bandung adalah salah satu tempat wisata yang sudah dibekali dengan beragam fasilitas penunjang untuk wisatawan, mulai dari warung makan, tempat beribadah, hingga gazebo untuk istirahat. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan pengunjung saat mendatangi tempat ini. Waktu yang tepat untuk datang berkunjung adalah pagi atau sore hari, saat matahari tidak terlalu terik bersinar. Selain itu, gunakan sepatu yang nyaman untuk trekking dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lokasi.

Selamat menjelajah Stone Garden Bandung ya!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com