Inspirasi Kota

Skybike Taman Singha Malang, Wisata Bugar Baru untuk Masyarakat Kota Bunga





Perkembangan sektor pariwisata di kota Malang kini sedang cukup pesat. Kota ini sendiri memiliki beragam fasilitas publik yang bisa dinikmati para warganya. Sebut saja bus wisata Macito yang mengajak warganya keliling Malang saat weekend hingga pembangunan alun-alun dan taman kota. Nah, ada lagi satu wahana yang baru saja diresmikan oleh walikota Malang, H. Moch. Anton, yaitu Skybike Taman Singha Malang.

Fasilitas Pelayanan Publik Terbaru di Kota Malang

Skybike Taman Singha Malang, Wisata Bugar Baru untuk Masyarakat Kota Bunga

Wahana baru di kota Malang. Foto: travel.kompas.com

Skybike Taman Singha Malang ini sebenarnya adalah program CSR atau Corporate Social Responsibility dari PT Alam Lestari Unggul (Nikko Steel). Sebelumnya, perusahaan ini sudah membantu menyediakan fasilitas playground di alun-alun kota Malang, Taman Bugar di Taman Singha Merjosari, hingga pengadaan bus pariwisata. Skybike ini sendiri dibangun untuk mewujudkan wisata bugar yang relatif murah sehingga bisa dijangkau seluruh lapisan masyarakat Malang.



Wahana Berupa Sepeda Udara

Skybike Taman Singha Malang, Wisata Bugar Baru untuk Masyarakat Kota Bunga

Sepeda udara yang menarik pengunjung. Foto: travel.kompas.com

Skybike ini sendiri adalah sebuah wahana sepeda yang dijalankan di atas rel yang berada di ketinggian tertentu. Ada lima unit skybike Taman Singha Malang yang bisa digunakan warga secara bergantian, satu unit stasiun yang menjadi tempat mengawali atau mengakhiri perjalanan dan tangga evakuasi. Relnya sendiri memiliki lintasan sekitar 210 meter yang berada di ketinggian 3 meter. Dilansir dari Kompas.com, wahana ini menghabiskan dana sekitar 1,5 M dalam proses pembuatannya.

Himbauan untuk Warga Malang

Skybike Taman Singha Malang memang fasilitas publik yang bisa digunakan siapa saja. Tapi, Walikota Malang menghimbau untuk berhati-hati dalam menggunakannya. Tentu saja hal ini bertujuan agar seluruh fasilitas yang tersedia di dalam kota selalu terjaga dengan baik dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Selain itu, bagi orang tua yang mengajak anak-anak bermain di sana diharapkan selalu memperhatikan sang anak.  Terutama mendampingi mereka saat sedang menaiki skybike karena bisa berbahaya jika di luar pengawasan orang dewasa.

Skybike Taman Singha Malang dapat menjadi alternatif wisata murah meriah bagi warga Malang. Sudah berencana ke sana?



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com