Inspirasi Kota Opini Pantai

Setelah Lebaran mau ke Lombok? 8 Tempat ini Harus Masuk Daftar Kunjungan Anda!





1. 3 gili tidak boleh dilewatkan!

pulau 3 gili lombok

Foto 3 Gili dari udara. Foto: flickr.com

Popularitas pulau Lombok sendiri mungkin bisa dibilang tersaingi oleh kepopuleran 3 Gili ini. 3 Gili memang sangat populer untuk para pelancong. Keindahan pantai di Lombok kerap kali diasosiasikan dengan 3 gili ini, ya meskipun sebetulnya masih banyak tempat cantik lainnya di Lombok.

Tak heran jika Gili trawangan, gili meno, gili air menjadi list yang tidak pernah dilewatkan, khususnya bagi anda yang berkunjung ke Lombok untuk tujuan pleisure. Di antara para Gili yang paling banyak dikunjungi adalah Gili Trawangan, disini anda akan merasa hidup di dunia modern tanpa kendaraan bermotor.

2. Suka naik gunung? Cicipi keindahan gunung rinjani ini!

mendaki gunung rinjani lombok

Foto bukti kalau Rinjani worth-it untuk didaki. Foto: therinjanitrekking.com

Hampir semua orang yang hobi naik gunung kenal dengan profil gunung Rinjani ini. Gunung dengan ketinggian 3,726 MDPL  ini memang punya pesona yang mengagungkan. Punya padang savana yang cantik, punya danau yang kalau disaksikan dari atas puncak Rinjani indahnya benar-benar tidak bisa ditandingi, belum lagi dengan kawasan puncak Rinjani sendiri yang ber-krikil dan berpasir menyajikan pengalaman yang mungkin tidak bisa ditemukan di tempat lain.

3. Senggigi, spot turis utama di Lombok

pantai senggigi lombok

Senggigi dari udara. Foto: gililombok.com

Ini adalah salah satu spot utama turis yang datang ke Lombok. Disini banyak sekali akomodasi didirikan, mulai dari tempat makan, dan penginapan bisa anda temui disini. Disini banyak hal yang bisa anda lakukan, mulai dari wahana water sport di pantai senggigi, juga bisa mengenal kearifan lokal dari Lombok sendiri.

4. Di Desa Sasak, anda akan tahu kearifan lokal orang asli Lombok!

desa sasak sade lombok

Disini anda bisa mengenal budaya dan kearifan lokal suku asli pulau Lombok. Foto dilombook.com

Bagi anda yang ingin mengetahui keunikan dari pribumi pulau Lombok. Maka anda direkomendasikan untuk berkunjung ke desa wisata Desa Sasak Sade. Disini anda akan disuguhkan dengan budaya dan kearifan lokal suku sasak, yang merupakan pribumi dari pulau Lombok.

5. Di tepi selatan Lombok anda akan temui pantai Tanjung Aan, Mawun, Selong Belanak

Tanjung aan kuta lombok

Summer holiday ke tempat seperti dijamin seru. Foto: homeiswhereyourbagis.com

Kawasan ini sebetulnya berada satu kawasan dengan pantai Kuta. Tepatnya berada di pesisir selatan pulau Lombok. Salah satu kawasan utama para turis di Lombok. Di kawasan ini juga kelak akan dibangun Nusa Dua kedua di Indonesia yakni Mandalika. Kawasan selatan ini akan dipermak habis-habisan oleh pemerintah karena memang punya keindahan alam, seperti di pantai Tanjung Aan, pantai mawun, dan juga selok Belanak ini.

6. Mencapai Pink Beach butuh perjuangan!

pink beach lombok

Pasirnya berwarna merah muda, itu kenapa disebut Pink beach. Foto: homeiswhereyourbagis.com

Letaknya agak jauh dari spot turis utama di Lombok. Namun keunikan dan keindahan pantainya kadang tidak bisa menahan para turis untuk datang kesini. Namun sebelum mencapai tempat ini, jalan panjang harus anda tempuh, mulai dari lokasi yang lumayan jauh dari keramaian, juga infrastruktur menuju lokasi juga belum memadai.

7. Taman Narmada, warisan kerajaan Mataram Kuno

taman narmada lombok

Taman narmada bukti lombok punya sejarah panjang di Nusantara. Foto: iberita.com

Taman peninggalan kerajaan mataram kuno ini cukup menarik untuk dikunjungi karena punya nilai sejarah dan juga karena keindahan tamannya. Selain itu pula, taman ini juga punya tempat pemandian yang katanya kalau mandi disini akan awet muda.

8. Di Kuta, banyak hal yang bisa anda temui!

pantai kuta lombok

Perpaduan dataran tinggi yang tandus dan surutnya pantai Kuta. Foto: wikimedia.org

Pantai kuta ini sangat terkenal bagi para pelancong yang hendak berlibur ke Lombok. Disini anda bisa melakukan surfing, sunbathing, dan sebagainya. Kawasan ini akan menjadi kawasan masa depan di lombok, karena di sekitar Kuta ini banyak ditemui pantai – pantai yang indah, jadi tidak heran bila kawasan turisme terintegrasi yang akan menjadi Nusa Dua kedua akan dibangun di kawasan ini yakni Mandalika, yang kabarnya akan banyak hal baru yang akan ditawarkan di kawasan wisata terintegrasi tersebut.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com