Inspirasi Pantai Pulau

Sensasi Bermain Lumba-Lumba Di Teluk Kiluan Lampung





Bicara soal destinasi wisata, Lampung menjadi daerah yang tak boleh terlewatkan. Salah satu provinsi di Indonesia ini memiliki banyak daya tarik wisata yang bisa memanjakan para travelers. Alamnya tidak kalah indah untuk dieksplorasi. Jika ingin main-main ke Lampung, Teluk Kiluan adalah salah satu alternatif yang layak dikunjungi. Ada pesona apa saja sih yang bisa disingkap dari Teluk Kiluan Lampung ini?

Teluk Istimewa Di Indonesia

Teluk Kiluan Lampung ini sudah terkenal keistimewaannya di Indonesia. Panorama alamnya yang indah dengan air kebirun jernih seakan menjadi keajaiban tersendiri yang bisa dinikmati pelancong. Salah satu hal yang menjadi ciri khas dari Teluk Kiluan adalah tempat ini menjadi habitat lumba-lumba yang bisa dengan mudah ditemui waktu liburan di sana.

Sensasi Bermain Lumba-Lumba Di Teluk Kiluan Lampung

Pesona lumba-lumba di Teluk Kiluan Foto: travelingwisata.com

Lumba-lumba yang sering menyembul ke permukaan adalah jenis paruh panjang ramping yang terkenal lincah. Selain itu, ada juga spesies lumba-lumba botol yang lebih pemalu dan hanya bisa terlihat di dalam air saja. Ikan yang satu ini adalah ikon dari Teluk Kiluan Lampung yang sudah terkenal hingga ke pelosok nusantara.

Berlibur Di Teluk Kiluan

Liburan ke Teluk Kiluan Lampung ini cocok banget buat Anda yang ingin menikmati nuansa alam. Ada banyak kegiatan wisata yang bisa dilakukan. Selain melihat lumba-lumba, pengunjung juga dapat menyewa perahu nelayan untuk berkeliling. Anda bisa dibuat takjub oleh pemandangan alam Lampung yang berkesan. Banyak juga obyek yang cantik bila ditangkap lensa kamera oleh pecinta fotografi.

Sensasi Bermain Lumba-Lumba Di Teluk Kiluan Lampung

Sewa perahu untuk keliling Teluk Kiluan Foto: wisatatelukkiluan.com

Kalau ingin menikmati sunset, coba lakukan saat berada di atas perahu yang disewa. Ada nuansa tersendiri yang bisa Anda rasakan. Perasaan lebih dekat dengan matahari yang tenggelam akan menciptakan suasana yang berbeda. Keindahan Teluk Kiluan Lampung akan semakin terasa nyata.

Perjalanan Ke Teluk Kiluan

Teluk Kiluan Lampung berada di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus. Lokasinya sekitar 80 km dari kota Bandar Lampung, atau sekitar 3 jam perjalanan. Areanya sendiri tidak sulit diakses. Tapi, kondisi jalan menuju lokasi yang dituju banyak yang mengalami kerusakan parah sehingga membuat perjalanan jadi lebih lama.

Sensasi Bermain Lumba-Lumba Di Teluk Kiluan Lampung

Pesona Teluk Kiluan Foto: wisatatelukkiluan.com

Ada banyak pemandangan indah yang bisa dilihat selama perjalanan menuju Teluk Kiluan Lampung. Hamparan sawah luas dengan pemandangan pohon kelapa yang berjejer rapi membuat perjalanan lebih menyenangkan. Deretan rumah penduduk yang khas juga menghiasi sepanjang perjalanan ke lokasi tersebut. Jika Anda ingin ke sana, disarankan membawa atau menyewa kendaraan pribadi karena akses angkutan umum yang sulit.

Bermain lumba-lumba di Teluk Kiluan Lampung bisa jadi alternatif yang tepat untuk mengisi liburanmu. Segera rencanakan perjalanan ke sana, yuk!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com