Kota Museum

Semarang Contemporary Art Gallery, Sisi Lain Semarang dalam Galeri Seni

Semarang kerap menjadi jujugan wisata bagi para travelers yang berkunjung ke Jawa Tengah. Ada banyak sudut yang bisa dieksplorasi oleh para wisatawan, misalnya saja wilayah Kota Tua yang punya bangunan kuno yang eksotis. Nah, kalau ingin menikmati Semarang dari sisi galeri seni, Semarang Contemporary Art Gallery bisa jadi pilihan liburan saat akhir pekan, lho. Apa aja sih daya tarik di lokasi ini?

Galeri Seni dengan Koleksi yang Unik

Semarang Contemporary Art Gallery, Sisi Lain Semarang dalam Galeri Seni

Galeri seni dengan koleksi unik. Foto: virustraveling.com

Sekilas mungkin pengunjung akan bertanya, apa sih yang membedakan tempat ini dengan galeri seni lainnya? Ternyata, koleksinya menampilkan barang-barang bekas yang udah disulap jadi sebuah karya seni menarik. Bangunan ini terdiri dari dua lantai yang semuanya berfungsi sebagai ruang pameran. Nah, memasuki Semarang Contemporary Art Gallery ini, pengunjung akan disambut oleh penataan galeri yang nyaman dipandang.

Semarang Contemporary Art Gallery ini memiliki tata ruang dan pencahayaan yang nyaman untuk para pengunjung. Lampunya putih dan temaram, dengan cat dinding putih yang menonjolkan kebersihan dan kenyamanan mata saat memandang. Koleksinya sendiri berasal dari karya seni dalam dan luar negeri, lho. Misalnya saja hasil karya milik seniman Norwegia, Mona Nordaas yang juga memamerkan karyanya di sini. Karyanya berupa heksagram berwarna ini dibuat dari tusuk gigi, stik es krim, tutup botol, sampai karet gelang. Menarik, bukan?

Galeri ini memang lebih berfokus pada koleksi seniman tanah air. Hal ini sesuai dengan visi dan misi Semarang Contemporary Art Gallery yang ingin memperkenalkan karya dari seniman tanah air agar lebih bisa dinikmati masyarakat.

Spot Favorit Para Muda-Mudi Semarang

Semarang Contemporary Art Gallery, Sisi Lain Semarang dalam Galeri Seni

Spot yang sering dikunjungi muda-mudi. Foto: avifahletta.wordpress.com

Semarang Contemporary Art Gallery ini menjelma jadi salah satu spot favorit muda-mudi di kota tersebut. Hal ini wajar aja, karena biaya masuknya yang terbilang murah. Pengunjung juga bebas berfoto sepuasnya di dalam galeri, dengan catatan tidak boleh menyentuh hasil karya seni untuk mencegah kerusakan.

Sayangnya, galeri ini nggak memiliki pemandu yang bisa menjelaskan tentang makna karya seni yang dipajang di sana. Jadi, pengunjung bisa menginterpretasikan sendiri tiap koleksi yang ada di sana. Harga tiketnya yang terjangkau dan koleksi yang menarik membuat tempat ini layak banget dikunjungi lho, travelers!

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com