Inspirasi Kota

Rumah Kamera Magelang, Galeri Seni Unik di Sekitar Borobudur

Bicara soal wisata di Magelang, mungkin yang terlintas di pikiran adalah Candi Borobudur yang sudah mendunia itu. Sampai sekarang candi ini memang jadi salah satu obyek wisata paling populer di kawasan tersebut. Tapi, daerah ini juga punya destinasi lain yang bisa dieksplor kok. Salah satunya adalah Rumah Kamera Magelang. Sudah pernah mendengar lokasi yang satu ini?

Galeri Seni di Sekitar Borobudur

Rumah Kamera Magelang, Galeri Seni Unik di Sekitar Borobudur

Galeri seni di sekitar Borobudur. Foto: wisatane.com

Rumah Kamera Magelang berada di Jalan Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Timur. Lokasinya nggak jauh dari Candi Borobudur yang populer itu, sekitar 10 menit ke arah utara. Mencari lokasinya juga nggak sulit. Jika bingung, Anda bisa bertanya pada penduduk sekitar. Jika kebetulan sedang berada di Magelang dan mengunjungi Candi Borobudur, nggak ada salahnya mampir ke lokasi yang satu ini. Dijamin Anda akan mendapatkan pengalaman menarik saat berada di sana.

Bangunan Unik Berbentuk Kamera yang Penuh Makna

Rumah Kamera Magelang, Galeri Seni Unik di Sekitar Borobudur

Bangunan unik berbentuk kamera. Foto: phinemo.com

Rumah Kamera Magelang memiliki bangunan unik, yaitu berbentuk kamera DSLR. Sepintas, mungkin pengunjung akan berpikir kalau isinya adalah galeri foto. Ternyata, koleksi di dalamnya adalah lukisan karya sang pemilik, yaitu Tanggol Angien Jatikusumo. Beliau ini adalah seorang seniman yang hidup lama di Bali. Tujuannya dibangun galeri ini adalah untuk menjadikan kampung tersebut sebagai salah satu desa seni di Indonesia.

Bentuk bangunan Rumah Kamera Magelang ini juga menyimpan makna, nggak serta merta ditentukan begitu saja. Jadi, dulunya Tanggol ini sangat membutuhkan kamera untuk memotret lukisannya sehingga dia menabung demi bisa mendapatkan barang tersebut. Begitu sudah berhasil mendapatkan kamera, Tanggol berpikir bahwa kamera adalah benda berharga yang perlu dirawat. Lalu dia pun memiliki keinginan untuk membuat rumah dengan bentuk kamera. Inilah yang jadi inspirasi galeri seni tersebut.

Galeri ini memiliki empat lantai yang berisi semua karya milik Tanggol. Anda akan dimanjakan oleh karya seni lukisnya yang indah. Jika lelah menjelajah Rumah Kamera Magelang, Anda bisa duduk di kursi-kursi yang sudah disediakan. Menarik, kan?

Spot Selfie Favorit di Rumah Kamera Magelang

Rumah Kamera Magelang, Galeri Seni Unik di Sekitar Borobudur

Spot selfie di Rumah Kamera Magelang. Foto: wisatane.com

Rumah Kamera Magelang juga memiliki spot selfie yang bisa dinikmati pengunjung. Cukup membayar sekitar Rp 15 ribu per orang, Anda bisa menikmati sebuah ruangan yang berisi lukisan 3D yang sangat keren menjadi latar belakang selfie kekinian. Benar-benar tempat wisata yang sayang banget kalau dilewatkan, travelers!

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com