Inspirasi Kota

Rekreasi Bernuansa Asri Di Hutan Bambu Dan Taman Sakura Surabaya





Akhir pekan adalah waktu yang cocok digunakan untuk refreshing menyegarkan pikiran. Mengunjungi berbagai tempat wisata bersama keluarga atau orang terdekat selalu menjadi agenda yang asyik untuk dilakukan. Jawa Timur memiliki sederet destinasi wisata yang layak menjadi tujuan. Jika berdomisili di Surabaya dan sekitarnya, coba saja menikmati Hutan Bambu dan Taman Sakura Surabaya yang sedang populer.

Bagian Dari Obyek Wisata Milik Pemkot

Rekreasi Bernuansa Asri Di Hutan Bambu Dan Taman Sakura Surabaya

Dikembangkan oleh Pemkot Surabaya Foto: phinemo.com

Hutan Bambu dan Taman Sakura Surabaya ini terletak di kawasan Keputih, Sukolilo. Area tersebut awalnya adalah tempat pembuangan sampah yang kemudian dikelola menjadi wisata ruang publik yang menarik. Terlebih sejak dipimpin oleh Tri Rismaharini atau yang dikenal dengan Bu Risma, tak ada lahan kosong di dalam kota yang terbengkalai sia-sia. Semuanya disulap menjadi ruang publik cantik yang bisa digunakan untuk berwisata gratis oleh para warganya.

Menjelajah Hutan Bambu dan Taman Sakura

Rekreasi Bernuansa Asri Di Hutan Bambu Dan Taman Sakura Surabaya

Fasilitas bermain di Taman Sakura Foto: trepling.xyz

Lokasi Hutan Bambu dan Taman Sakura Surabaya ini mudah diakses. Tepat di belakang terminal Keputih, ada sebuah taman yang dikenal dengan nama Taman Harmoni, yang sekarang berganti jadi Taman Sakura. Di sebelahnya, ada sebuah obyek wisata baru yaitu Hutan Bambu, Keindahannya juga tidak kalah dengan yang ada di Jepang. Di lokasi ini, ada empat jalur yang bisa dijelajahi pengunjung. Deretan pohon bambu yang rindang menambah suasana asri di Surabaya yang terkenal panas.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan

Rekreasi Bernuansa Asri Di Hutan Bambu Dan Taman Sakura Surabaya

Area Taman Sakura Foto: wisataobyek.blogspot.com

Pengunjung yang datang ke Hutan Bambu dan Taman Sakura Surabaya biasanya bersantai sambil jalan-jalan keliling lokasi. Keindahan tempat ini bahkan menarik perhatian warga untuk melakukan sesi pemotretan pre wedding di lokasi tersebut. Jajaran pohon bambu di dalam taman tersebut pastinya bisa menjadi latar belakang apik untuk menghasilkan foto yang menawan. Tak heran lokasi ini juga sering dijadikan ajang selfie bagi para anak muda kekinian.

Sementara itu, di Taman Sakura, pengunjung bisa menikmati deretan bunga warna-warni cantik yang memanjakan mata. Ada juga arena bermain anak yang menyediakan fasilitas seperti ayunan yang bisa menghibur jika mengunjunginya bersama anak-anak.

Hutan Bambu dan Taman Sakura Surabaya bisa menjadi obyek wisata publik yang pas dipilih untuk menghabiskan weekend dengan cara lebih hemat. Selamat berkunjung ke tempat ini, travelers!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com