Inspirasi Kota

Refreshing di Alam Hijau dengan Mengunjungi Kebun Teh Kemuning





Solo merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki beragam daya tarik wisata. Ada banyak spot yang sering menjadi daya tarik bagi para pelancong untuk menyambangi daerah tersebut. Jika ingin menikmati hamparan alam yang cantik, Solo juga punya beberapa rekomendasi yang layak dikunjungi. Kebun Teh Kemuning bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati kegiatan outdoor di kota tersebut.

Mengenal Kebun Teh Kemuning

Refreshing di Alam Hijau dengan Mengunjungi Kebun Teh Kemuning

Salah satu obyek wisata pilihan di Solo. Foto: jalansolo.com

Kebun Teh Kemuning adalah salah satu lokasi wisata yang sering dikunjungi di kota Solo. Terletak di Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah dengan pemandangan alam berupa pegunungan yang masih asri. Lokasi tersebut berada di antara Candi Sukuh dan Candi Cetho serta Candi Palanggatan dan Manggung. Akses ke lokasi tergolong tidak sulit meskipun kondisi jalannya tidak semulus yang diharapkan.

Wisata di Kebun Teh Kemuning ini adalah jalan-jalan menyusuri hamparan kebun teh yang hijau. Selain menikmati pemandangan alam, Anda juga bisa menyaksikan puluhan wanita bercaping yang bekerja sebagai pemetik teh dengan semangat. Anda juga bisa melihat proses pembuatannya secara langsung.



Sensasi Mencicipi Teh Langsung dari Kebunnya

Refreshing di Alam Hijau dengan Mengunjungi Kebun Teh Kemuning

Mencicipi teh sambil bersantai. Foto: travel.detik.com

Mencicipi teh langsung dari kebunnya pasti menciptakan kesegaran tersendiri. Anda bisa beristirahat sambil menikmati teh hasil kebun di Rumah Teh Ndoro Donker. Lokasinya yang kebetulan berada di kaki gunung Lawu bisa membuat acara minum teh jadi lebih menyenangkan. Tempat ini sudah menjadi area yang wajib dikunjungi bagi para pecinta teh. Beberapa varian yang bisa dicicipi adalah teh hujau, teh hitam, teh raja, teh putih, hingga teh hitam. Harganya juga pas di kantong.

Udara pegunungan dan perkebunan yang sejuk menciptakan kesan yang lebih menarik saat mengunjungi lokasi tersebut. Hamparan kebun teh yang ada di lereng Gunung Lawu ini membentuk piramida yang luar biasa cantik. Sensasi ini tentunya membuat acara nongrong di Rumah Teh Ndoro Donker jadi terganggu.

Tips Wisata ke Kebun Teh Kemuning

Refreshing di Alam Hijau dengan Mengunjungi Kebun Teh Kemuning

Tips wisata Kebun Teh Kemuning. Foto: sewamobilsololestari.com

Ada beberapa hal yang perlu diperiksa ulang sebelum pergi ke Kebun Teh Kemuning. Misalnya saja mengecek kondisi kendaraan karena banyak jalanan naik turun yang curam. Jadi kondisi kendaraan harus prima. Selain itu, hindari menggunakan motor matic karena kurang cocok jika digunakan dalam kondisi jalan yang seperti itu. Jangan lupa bawa jaket karena kondisi udara pegunungan yang lebih dingin dingin.

Kebun Teh Kemuning bisa menjadi rujukan wisata saat mampir ke Kota Solo, travelers.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com