Kota

Rasakan Selfie di Atas Perahu di Gedong Pass Semarang, Yuk!

Belakangan ini, gardu pandang jadi salah satu spot wisata yang populer di kalangan wisatawan di berbagai penjuru nusantara. Banyak dari traveler kekinian yang rela mendatangi berbagai spot baru demi memuaskan jiwa petualangannya sambil mengabadikan foto dengan pemandangan dari ketinggian. Jangan lewatkan Gedong Pass Semarang, lokasi wisata di Semarang yang belakangan tengah populer. Soalnya, Anda bisa menikmati selfie ketinggian di atas perahu, lho!

Spot Baru yang Menarik Perhatian

Rasakan Selfie di Atas Perahu di Gedong Pass Semarang, Yuk!

Gedong Pass Semarang. Foto: Instagram.com/@no.v.an

Gedong Pass Semarang tergolong wisata baru yang langsung menarik perhatian wisatawan dari Semarang dan kota lain di sekitarnya. Lokasinya terletak di Dusun Gedong, Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Tempat yang juga dikenal dengan sebutan G-Pass ini berada di lereng Merbabu yang jaraknya sekitar 40 km dari pusat kota Semarang.

Menawarkan Panorama Alam Indah

Rasakan Selfie di Atas Perahu di Gedong Pass Semarang, Yuk!

Panorama alam indah. Foto: Instagram.com/@alifya.w

Salah satu daya tarik dari Gedong Pass Semarang ini adalah gardu pandang yang menawarkan keindahan alam. Uniknya, gardu pandang ini bukan sembarang gardu lho. Tapi memiliki bentuk unik yang mirip perahu. Kalau biasanya Anda menemukan perahu di lautan, sekarang pemandangan ketinggian yang akan menjadi latar belakang selfie dan foto-foto nan artistik.

Latar belakang enam gunung kecil dan Rawa Pening akan menemani Anda selama berada di gardu pandang Gedong Pass Semarang. Jika berkunjung pada pagi hari, Anda bisa menikmati suasana hening menenangkan karena belum banyaknya pengunjung yang datang. Selain gardu pandang berbentuk perahu, ada juga gardu pandang berbentuk menara yang bisa dijelajahi saat berwisata ke sana.

Di atas ketinggian Gedong Pass Semarang sekitar 1.700 mdpl, Anda dapat merasakan udara sejuk yang terasa begity menyegarkan. Nggak jarang juga muncul kabut tipis yang bisa membuat hasil foto ala negeri di atas awan terasa semakin menarik. Menangkap matahari terbit atau terbenam di sini dijamin nggak akan rugi, karena memperlihatkan pemandangan penuh pesona.

Jika sudah bosan berada di gardu pandang Gedong Pass Semarang, saatnya turun ke bawah menyusuri lembah. Di sana Anda bisa menemukan air terjun alami dengan kesejukan air yang begitu menggoda. Pemandangan yang ditawarkan pun nggak kalah indah dibandingkan dari ketinggian. Jadi, siap jalan-jalan ke sana, travelers?

 

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com