Danau

Ranu Klakah, Danau Biru Nan Indah di Lumajang

Akhir pekan selalu terasa lebih menyenangkan bila diisi dengan liburan ke berbagai tempat wisata menarik. Saat sedang mengunjungi Lumajang misalnya, tak ada salahnya mengunjungi tempat wisata yang menarik di daerah tersebut. Bila ingin menikmati pesona keindahan alam Lumajang, Ranu Klakah menjadi salah satu rekomendasi yang pas dinikmati saat weekend. Cari tahu lebih lanjut tentang tempat wisata yang satu ini, yuk!

Pancaran Warna Biru yang Jernih

Ranu Klakah, Danau Biru Nan Indah di Lumajang

Danau biru nan jernih. Foto: tripadvisor.com

Ranu Klakah dikenal dengan keindahannya. Tempat wisata yang satu ini memiliki air berwarna biru jernih yang menjadi keistimewaan tersendiri bagi pengunjung yang datang ke sana. Danau tersebut masih menjadi bagian dari Kawasan Segitiga Ranu yang terletak di Kecamatan Klakah dan Ranuyoso. Tiga danau ini antara lain Ranu Pakis, Ranu Klakah, dan Ranu Bedali.

Suasana alam di sekitar danau ini juga masih terasa alami. Selain warna birunya yang jernih, udara di Ranu Klakah terasa sejuk dan segar. Hal ini didukung oleh lokasi Ranu Klakah yang berada di area pegunungan dan ketinggian sekitar 900 mdpl. Danau yang memiliki luas 22 hektar ini memiliki pemandangan latar belakang Gunung Lamongan yang megah. Benar-benar tempat wisata yang memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjungnya.

Akses yang Mudah dan Fasilitas Lengkap

Ranu Klakah, Danau Biru Nan Indah di Lumajang

Akses mudah dengan fasilitas cukup lengkap. Foto: teluklove.com

Akses menuju Ranu Klakah terbilang mudah dan nggak susah. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Lumajang, yaitu sekitar 20 km saja. Perjalanannya bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Kondisi jalannya sendiri cukup baik sehingga perjalanan cenderung lancar.

Nah, untuk fasilitas yang disediakan di sekitar Ranu Klakah sendiri sudah cukup lengkap. Pengunjung bisa menemukan area parkir yang luas, toilet dan perahu motor yang disewakan untuk berkeliling danau. Selain itu, penduduk sekitar juga menyewakan delman yang bisa digunakan pengunjung untuk berkeliling sekitar lokasi danau. Bagi yang suka olahraga air, ada juga fasilitas jet sky yang bisa dinikmati. Tak lupa warung yang menyediakan aneka masakan untuk pengisi perut yang lapar.

Wisata ke Ranu Klakah dapat menjadi alternatif menarik bagi Anda yang sedang berlibur di Lumajang. Siap mengunjungi danau yang satu ini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com