Inspirasi Kota

Puncak Sendaren Purbalingga, Spot Selfie Di Atas Awan Yang Menawan





Purbalingga mungkin bukan daerah tujuan wisata utama di Jawa Tengah. Tapi, jangan remehkan kawasan yang satu ini karena memiliki sederet obyek wisata yang menarik. Bagi penikmat panorama alam, Purbalingga juga memiliki keindahan alami yang menanti untuk dieksplorasi. Salah satu spot wisata yang sedang populer di daerah tersebut adalah Puncak Sendaren Purbalingga. Dari kawasan ini, Anda bisa melakukan selfie di atas awan, lho!

Lokasi Puncak Sendaren

Puncak Sendaren Purbalingga, Spot Selfie Di Atas Awan Yang Menawan

Puncak Sendaren dengan keindahan yang memikat. Foto: blog.reservasi.com

Puncak Sendaren Purbalingga ini letaknya di Dusun Karang Gedang, Desa Panusupan, Kecamatan Rembang. Kawasan yang satu ini baru saja resmi dibuka menjadi tempat wisata sejak Januari 2016 lalu. Karena tergolong baru, tempat tersebut memang belum terlalu padat pengunjung. Kondisi alamnya yang masih asri adalah salah satu alasan kenapa kamu wajib mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Perjalanan Menuju Puncak Sendaren

Puncak Sendaren Purbalingga, Spot Selfie Di Atas Awan Yang Menawan

Perjalanan menuju Puncak Sendaren. Foto: bocahporka.blogspot.com

Bisa dibilang akses menuju lokasi Puncak Sendaren Purbalingga ini terbilang mudah. Wisatawan sebaiknya membawa mobil sendiri atau menyewa, karena akses untuk angkutan umum sangat terbatas. Dari kota Purbalingga, ikuti jalan menuju Pasar Bobotsari. Dari perempatan pasar tersebut, beloklah ke kanan dan ikuti jalan tersebut sampai menemukan percabangan jalan. Pilih jalan yang mengarah ke atas sampai menemukan Desa Panusupan. Setelah itu, berjalanlah dari balai desa sekitar 500 meter sampai menemukan pertigaan. Ambil jalur ke kanan lalu sampailah pada wisata Puncak Sendaren.

Spot Selfie Di Puncak Sendaren

Spot selfie paling favorit di Puncak Sendaren Purbalingga adalah sebuah jembatan bambu yang dibuat di ujung tebing. Panjangnya sekitar 10 meter. Tujuannya tentu saja untuk memberikan sensasi yang lebih pada pengunjung saat menikmati pemandangan di area tersebut. Jembatan ini cuma bisa menampung maksimal 5 orang. Jadi, Anda wajib antre kalau ingin berfoto di sana.

Puncak Sendaren Purbalingga, Spot Selfie Di Atas Awan Yang Menawan

Spot favorit saat selfie di Puncak Sendaren. Foto: ngadem.com

Selain itu, spot selfie menarik lainnya di Puncak Sendaren Purbalingga adalah Susuh Burung. Tempat ini adalah sebuah rumah pohon yang dibuat menyerupai jaringan rumah seekor burung. Spot selfie yang terbilang tak biasa inilah yang membuat kawasan ini jadi favorit teranyar di Purbalingga.

Tips Traveling Ke Puncak Sendaren

Puncak Sendaren Purbalingga, Spot Selfie Di Atas Awan Yang Menawan

Weekend selalu lebih ramai dari weekday. Foto: yopiknik.com

Ada beberapa tips traveling yang perlu diperhatikan pengunjung. Jika Anda berminat mengunjungi lokasi ini, lakukan saat weekday. Biasanya saat weekend pengunjung dari berbagai penjuru nusantara mulai berdatangan sehingga kawasan tersebut akan penuh sesak. Kalau ingin menikmati sunrise, bangun saja tenda di sekitar puncak. Ada arena kemah yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk bermalam. Jadi, jadwal mendaki ke puncak nggak perlu dilakukan saat dini hari. Pengunjung pun nggak perlu terburu-buru jika bermalam di tenda kemah.

Puncak Sendaren menawarkan panorama alam menawan yang sayang jika dilewatkan. Saatnya rencanakan liburan Anda kali ini, Picmixers!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com