Gunung Pantai

Puncak Guha Garut, Kombinasi Bukit dan Pantai yang Memanjakan Mata

Garut adalah salah satu kawasan di Pulau Jawa yang dikenal memiliki banyak pantai. Meskipun tak sepopuler pantai lain di wilayah Indonesia, tapi keindahannya tak bisa dipandang sebelah mata. Misalnya saja Puncak Guha Garut, sebuah pantai yang menawarkan keunikan dengan panorama perbukitannya. Intip di sini, yuk!

Tebing Tinggi yang Berbatasan Langsung dengan Laut

Puncak Guha Garut, Kombinasi Bukit dan Pantai yang Memanjakan Mata

Tebing yang berbatasan langsung dengan laut. Foto: pegipegi.com

Puncak Guha Garut berbeda dari pantai kebanyakan. Lokasi ini sebenarnya adalah tebing tinggi yang berbatasan langsung dengan laut. Jadi, pengunjung tidak bisa merasakan bermain dengan air laut, tapi hanya menikmati pemandangan dari atas bukit. Biarpun demikian, keindahannya tak bisa disepelekan karena tetap memberikan panorama yang menawan.

Perbukitan Hijau yang Menarik Perhatian

Puncak Guha Garut, Kombinasi Bukit dan Pantai yang Memanjakan Mata

Perbukitan hijau yang menarik perhatian. Foto: matajatim.com

Perbukitan yang ada di lokasi Puncak Guha Garut sendiri menyajikan hamparan pemandangan hijau yang memikat mata. Lokasinya yang Instagrammable ini belakangan sering terlihat berseliweran di media sosial dan semakin menambah kepopulerannya. Banyak pecinta fotografi yang mengunjungi tempat tersebut untuk mengabadikan keindahannya. Sambil menikmati semilir angin di atas tebing, pengunjung bisa menikmati pemandangan deburan ombak dari atas tebing.

Ada makna tersendiri kenapa tempat tersebut dikenal Puncak Guha Garut. Ada sebuah gua yang berada tak jauh dari tebing. Gua ini sulit diakses dan hanya berupa gua karang yang dihuni kelelawar. Lokasinya sendiri berada di Desa Sinarjaya, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut dan berjarak sekitar 3 km dari Pantai Rancabuaya, wisata populer di kawasan tersebut.

Lokasinya yang tenang membuat Puncak Guha Garut banyak dikunjungi oleh wisatawan. Waktu yang disarankan untuk berkunjung ke lokasi ini adalah pagi atau menjelang sore hari karena cuacanya yang sudah tak panas. Berminat bermain ke Puncak Guha Garut, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com