Pulau

Pulau Tinabo, Pesona Penuh Keindahan di Sulawesi Selatan

Menjelajah kekayaan alam di Indonesia seakan tidak ada habisnya. Ada banyak lokasi yang menawarkan keindahan alam yang membuat mata siapa pun akan tercengang saat memandangnya. Tak hanya obyek wisata mainstream yang sudah sering dikunjungi seperti Bali dan Lombok saja, Sulawesi Selatan pun menjadi salah satu destinasi yang layak untuk dijelajahi. Saatnya berkunjung ke Pulau Tinabo, yuk!

Destinasi Memesona yang Tersembunyi

Pulau Tinabo, Pesona Penuh Keindahan di Sulawesi Selatan

Destinasi memesona yang tersembunyi. Foto: blog.reservasi.com

Pulau Tinabo adalah salah satu pulau yang terletak di kawasan Taman Laut Nasional Taka Bonerate, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan. Lokasi ini memang belum menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi karena letaknya yang tersembunyi. Selain itu, belum adanya transportasi regular dan perjalanan yang memakan waktu lama juga menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini masih sepi pengunjung.

Letaknya memang tersembunyi, tapi ini yang membuat Anda wajib mengunjungi Pulau Tinabo setidaknya sekali dalam seumur hidup. Keindahan alamnya masih terjaga dengan sangat baik. Terlebih pemandangan bawah laut yang menyajikan karang dan ikan-ikan warna-warni yang memanjakan mata. Kawasan ini juga memiliki karang atom terbesar di Indonesia atau ketiga di dunia setelah Kwajifein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Maladewa.

Perjalanan Menuju Pulau Tinabo

Pulau Tinabo, Pesona Penuh Keindahan di Sulawesi Selatan

Perjalanan panjang menuju Pulau Tinabo. Foto: pegipegi.com

Jika ingin mengunjungi Pulau Tinabo, ada beberapa alternative transportasi yang bisa dipilih. Yang pertama adalah menggunakan transportasi udara dari bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju bandara H. Aeropala Selayar dengan jarak tempuh kurang lebih 40 menit.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan perjalanan darat dari Benteng menuju pelabukan Pattumbukan. Waktu tempuh dengan mobil sekitar 1,5 jam. Jika sudah sampai di pelabuhan Pattumbukan, Anda bisa melanjutkan perjalanan laut menuju Tinabo menggunakan kapal kayu atau yang biasa disebut Jolloro dengan waktu tempuh sekitar 4-5 jam atau dengan speed boat yang memakan perjalanan sekitar 1,5 – 2 jam untuk sampai di Pulau Tinabo.

Perjalanan panjang menuju Pulau Tinabo yang melelahkan akan terbayar lunas ketika Anda sudah tiba di lokasi. Berbagai pemandangan penuh keindahan tersajikan dan membuat rasa lelah Anda hilang seketika. Tertarik mengunjungi pulau yang satu ini? Segera agendakan petualangan Anda, ya!

 

 

 

 

 

 

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com