Pantai Pulau

Pulau Tanakeke, Surga Tersembunyi dari Keindahan yang Mengagumkan

Pulau Tanakeke mungkin belum populer seperti pulau lainnya yang berada di Sulawesi Selatan. Tak heran jika belum banyak travelers yang menjejakkan kaki di sana. Meskipun demikian, siapa sangka kalau Tanakeke ternyata menyimpan keindahan tersembunyi yang bisa menimbulkan decak kagum bagi siapa saja? Kenalan lebih jauh dengan pulau yang satu ini, yuk!

Suasana Pantai yang Fantastis

Pulau Tanakeke, Surga Tersembunyi dari Keindahan yang Mengagumkan

Suasana pantai yang nggak kalah fantastis. Foto: travel.kompas.com

Pulau Tanakeke memang belum banyak dijamah oleh para wisatawan. Inilah yang membuat fasilitasnya terbilang minim karena tidak menyediakan penginapan maupun restoran di sekitar lokasi seperti pulau lain pada umumnya. Biarpun begitu, tapi Tanakeke tetap layak menjadi tujuan wisata. Keindahan pantai yang nggak biasa seolah dapat menyihir dan membuat liburan lebih menyenangkan.

Saat berada di Pulau Tanakeke, wisatawan akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih. Suasana makin terasa tak biasa karena di sekeliling pantai kamu bisa melihat deretan lamun yang tumbuh dengan subur di sana. Keistimewaan lainnya yang bisa dijumpai di pulau ini adalah hutan bakau yang tumbuh hingga ratusan hektar di sana.

Minimnya Fasilitas Bukan Halangan

Pulau Tanakeke, Surga Tersembunyi dari Keindahan yang Mengagumkan

Fasilitas yang tergolong minim bukan alasan tak mengunjungi pulau ini. Foto: arsy.co.id

Pulau Tanakake memang masih tergolong minim fasilitas. Tapi, hal itu bukan alasan untuk menyingkirkannya dari daftar wisata, lho. Meskipun tak ada penginapan di sekitar lokasi, travelers bisa menginap di rumah penduduk yang akan menyambut dengan ramah. Anda dapat merasakan kearifan lokal dan budaya masyarakat di sana yang mayoritas menggantungkan hidupnya pada hasil laut.

Saat berada di Pulau Tanakake, jangan lupa mencicipi hidangan laut segar yang rasanya juara. Aneka kepiting, ikan laut, udang, dan banyak jenis lainnya akan menjadi masakah lezat yang diolah dengan resep khas masyarakat. Dijamin bisa memberikan pengalaman kuliner yang menyenangkan.

Akses Menuju Pulau Tanakake

Pulau Tanakake merupakan gugusan kepulauan yang terletak di sebelah selatan Kabupaten Takalar dan masih masuk perairan Selat Makassar. Wisatawan bisa menuju tempat ini lewat pelabuhan Takalar Lama dan menyebrang di Popsa, Makassar. Selanjutnya, ada perahu mesib yang siap mengantar hingga tujuan dengan waktu sekitar 30 – 45 menit saja.

Pulau Tanakake dapat menjadi salah satu rekomendasi wisata bagi para penjelajah alam. Kapan main ke sini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com