Pulau

Pulau Tabuhan, “Little Maldives” di Banyuwangi


Maldives merupakan suatu negara kepulauan yang berada di selatan India yang pernah dinobatkan sebagai the last paradise on earth. Pantai-Pantai di Pulau Maldives yang jauh dari hiruk pikuk suasana perkotaan yang bising memang menjadi favorit bagi wisatawan. Hamparan pasir yang putih, air laut yang jernih dan tenang, serta ombak yang tenang membuat para wisatawan merasa nyaman ketika memilih berlibur ke Maldives.

Perjalanan Menuju Pulau Tabuhan. Foto: detik.com

Wisatawan yang ingin merasakan nyamannya berlibur ke Maldives, Pulau Tabuhan di Banyuwangi mungkin dapat menjadi pilihan untuk merasakan liburan layaknya berlibur ke Maldives. Pulau Tabuhan merupakan pulau yang tak berpenghuni, dimana letaknya berada di Desa Basring, Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. Untuk menuju ke Pulau Tabuhan, bagi Anda yang melakukan perjalanan ke Banyuwangi melalui jalur pantura dapat berjalan ke arah pelabuhan ketapang, dan sedikit berhati-hati ketika telah melewati Kecamatan Wongsorejo. Ketika telah melewati Kecamatan Wongsorejo, cobalah bertanya pada masyarakat sekitar untuk bertanya menuju Pantai Basring.

Sesampai di Pantai Basring, Anda akan menemukan warga sekitar yang mengelola wisata menuju Pulau Tabuhan. Untuk menuju Pulau Tabuhan, Anda dapat menyewa kapal milik nelayan yang tarifnya 400-500 ribu per kapal yang dapat memuat 10 orang. Bagi Anda yang ingin snorkeling di Pulau Tabuhan, Anda juga dapat menyewa perlengkapan snorkling ke pengelola dengan tarif berkisar antara 50-100 ribu per orang. Setelah perlengkapan lengkap, mulailah memasuki kapal nelayan untuk menuju ke Pulau Tabuhan, dari Pantai Basring menuju Pulau Tabuhan memerlukan waktu 25-30 menit.

DSC_0007

Para perahu nelayan yang dapat disewa saat menuju Pulau Tabuhan. Foto: Dok. trevelsia.com

Memasuki Pulau Tabuhan, Anda akan disuguhi sebuah pemandangan alam yang cukup menakjubkan. Pemandangan suatu Pulau yang tak berpenghuni dengan jernihnya air pantai, ombak yang tenang, pasir yang putih dan lembut serta hempasan angin yang cukup kencang. Perahu yang membawa Anda ke Pulau Tabuhan akan bersandar di tepi pulau, dan selanjutnya Anda akan bebas untuk menikmati Pulau Tabuhan, mulai dari snorkling, berfoto, berenang, dsb.

DSC_0018

Air yang jernih dan tenang di Pulau Tabuhan. Foto: Dok. trevelsia.com

Puas menikmati Pulau Tabuhan, Anda bisa kembali dengan menggunakan perahu yang disewa untuk kembali menuju Pantai Basring. Di Pantai Basring, Anda dapat menikmati Basring Underwater, dimana Anda dapat menyelam menikmati terumbu karang dan ikan hias yang dikelola oleh para masyarakat yang berada di Pantai Basring.

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com