Pantai Pulau

Pulau Sebuku Lampung Selatan, Keindahan Alam yang Wajib Diabadikan

Travelers sejati pasti akan mengakui keindahan pesona bahari yang ditawarkan oleh kawasan Lampung Selatan. Banyak spot yang menawarkan kecantikan alami dan sayang jika dilewatkan. JIka berencana melakukan jelajah di kawasan ini, Pulau Sebuku Lampung Selatan adalah salah satu destinasi yang nggak boleh ketinggalan. Simak pesona alamnya di sini.

Pulau Tak Berpenghuni yang Populer di Kalangan Travelers

Pulau Sebuku yang terletak di Lampung Selatan ini sebenarnya sudah sangat populer di kalangan para travelers. Meski tak berpenghuni, pulau ini selalu ramai dikunjungi saat musim liburan tiba, baik itu oleh pelancong yang membutuhkan petualangan atau yang sedang berlibur bersama keluarga. Lokasinya berada di Teluk Lampung yang secara administratif masuk kawasan Lampung Selatan.

Keindahan Pantai yang Menenangkan

Pulau Sebuku Lampung Selatan, Keindahan Alam yang Wajib Diabadikan

Memiliki keindahan pantai yang menenangkan. Foto: curutadventure.blogspot.com

Pulau Sebuku Lampung Selatan menyajikan panorama bahari yang begitu indah dan menenangkan. Pantainya sendiri punya pasir berwarna putih yang lembut dan berkilauan ketika diterpa sinar matahari. Air lautnya nggak kalah indah, memancarkan warna biru kehijauan yang bening dan segar. Benar-benar menjadi pemandangan yang memanjakan mata para pengunjung. Panorama alami inilah yang bikin pulau tersebut wajib diabadikan dalam lensa kamera.

Menurut sejarah, sekitar tahun 1920-an Pulau Sebuku Lampung Selatan ini menjadi daerah perkebunan kopra yang terkenal. Sayang karena dikelola kurang baik, hasilnya sekarang jadi nggak sebanyak dulu lagi. Pulau Sebuku ini memiliki luas sekitar 17,71 km persegi. Nggak jauh dari lokasinya, ada Pulau Sebesi yang sama-sama nggak berpenghuni.

Kegiatan di Pulau Sebuku Lampung Selatan

Pulau Sebuku Lampung Selatan, Keindahan Alam yang Wajib Diabadikan

Beragam kegiatan menarik di Pulau Sebuku. Foto: backpackerkoprol.com

Selain jalan-jalan mengelilingi pulau tak berpenghuni ini, Anda juga bisa berenang dan snorkeling di Pulau Sebuku Lampung Selatan. Namun, lokasi snorkeling di sini nggak begitu populer karena belum banyak spot indah yang jadi daya tarik. Biarpun begitu, ombaknya yang tenang membuat kawasan ini cocok buat belajar snorkeling bagi pemula.

Nah, paket wisata di Pulau Sebuku Lampung Selatan ini biasanya juga menawarkan perjalanan ke anak gunung Krakatau juga. Jadi, bagi pengunjung yang penasaran bagaimana pemandangan anak gunung Krakatau dari dekat, bisa mengambil paket wisata yang ditawarkan. Perjalanannya biasanya meliputi jelajah Pulau Sebuku, Sebesi, baru mengunjungi anak gunung Krakatau.

Mulai penasaran dengan keindahan Pulau Sebuku Lampung Selatan? Saatnya rencanakan perjalananmu ke sana, ya!

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com