Pulau

Pulau Saronde, Pesona Keindahan di Gorontalo Utara

Ada banyak pulau di Indonesia yang memiliki pesona keindahan tersembunyi. Tak hanya wilayah mainstream saja, tapi juga berbagai lokasi yang belum banyak dikunjungi wisatawan dalam negeri. Misalnya saja Pulau Saronde yang terletak di Gorontalo Utara. Pesona keindahannya mungkin belum banyak terdengar. Tapi, jangan sepelekan panorama menawan yang disajikan di daerah tersebut. Apa saja?

Pesona Pantai Pasir Putih yang Eksotis

Pulau Saronde, Pesona Keindahan di Gorontalo Utara

Pantai pasir putih eksotis. Foto: tempatwisatamu.com

Pulau Saronde awalnya adalah lokasi tak berpenghuni yang mengandalkan pesona alam dan budaya. Spot ini terletak di utara Teluk Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara. Keindahan pulau tersebut secara perlahan mulai memikat wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke sana.

Pulau Saronde memiliki pesona pantai pasir putih yang kecantikannya tak kalah memikat. Air lautnya sendiri memancarkan gradasi warna hijau kebiruan yang tampak jernih. Perairan di wilayah ini memang dikenal bebas dari pencemaran sampah industri sehingga bisa dimanfaatkan untuk berenang, berselancar, menyelam, snorkeling, dan ski air.

Ada beberapa cottage yang sudah dibangun di kawasan Pulau Saronde yang bisa menjadi lokasi menginap. Harganya bervariasi, bisa dipilih sesuai budget. Alternatif lain jika ingin menginap adalah  membangun tenda di tepi pantai yang bisa memberikan sensasi liburan lebih menyenangkan.

Akses Menuju Pulau Saronde

Pulau Saronde, Pesona Keindahan di Gorontalo Utara

Tempat wisata dengan fasilitas cukup lengkap. Foto: sarondeislands.com

Jika ingin menuju Pulau Saronde, Anda bisa melakukan perjalanan darat dari pusat kota Gorontalo dengan menyewa mobil menuju pelabuhan Kwandang. Waktu tempuhnya berkisah 1,5 sampai 2 jam, tergantung kendaraan yang digunakan. Dari Pelabuhan Kwandang, Anda bisa menyebrang menggunakan speed boat berkapasitas 10 orang. Harga sewanya sendiri sekitar Rp 850 ribu yang masih bisa ditawar terlebih dulu. Alternatif lain, Anda bisa menyebrang dengan kapal kayu yang muat hingga 20 orang dengan tarif Rp 500 ribu.

Meskipun perjalanan menuju Pulau Saronde tergolong panjang, tapi rasa lelah akan hilang digantikan dengan pemandangan yang menawan. Dijamin membuat Anda tak menyesal saat berkunjung ke sana. Jadi, kapan merencanakan perjalananmu ke pulau ini, travelers?

 

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com