Pantai Pulau

Pulau Peucang, Keindahan Alam di Ujung Kulon Banten

Pulau-pulau di Indonesia memiliki pesona keindahan yang selalu menarik untuk dijelajahi. Terlebih karena perkembangan media sosial yang semakin pesat, informasi tentang spot tersembunyi bisa dengan mudah diakses oleh siapa saja. Salah satunya adalah Pulau Peucang yang terletak di Ujung Kulon, Banten. Mungkin belum banyak yang familiar dengan namanya. Tapi, keindahannya layak membuat destinasi yang satu ini wajib dikunjungi.

Pulau Cantik di Dekat Balai Konservasi

Pulau Peucang, Keindahan Alam di Ujung Kulon Banten

Pulau Peucang yang memiliki keindahan memesona. Foto: telusurindonesia.com

Pulau Peucang terletak di Selat Panaitan yang masuk ke dalam wilayah Pandeglang. Pulau ini memiliki luas sekitar 450 hektar. Lokasinya sendiri dekat dengan Balai Konservasi atau Taman Nasional Ujung Kulon. Jika ingin menuju lokasi wisata ini, pengunjung bisa menjangkaunya lewat jalur laut yang ditempuh dari dermaga penyebrangan di Kecamatan Sumur. Daerah ini memiliki jarak 9 jam perjalanan dari pusat kota Serang, Banten. Jalur lain yang dapat ditempuh wisatawan adalah naik bus dari Kalideres menuju Labuan. Dari sini, Anda bisa menggunakan elf yang beroperasi hingga jam 3 sore.

Kecantikan Pulau yang Menenangkan

Pulau Peucang, Keindahan Alam di Ujung Kulon Banten

Banyak spot cantik untuk fotografi. Foto: ariefgenter.wordpress.com

Begitu sampai di Pulau Peucang, Anda akan disambut oleh pulau yang memiliki suasana menenangkan. Pantainya dikelilingi oleh hutan hujan tropis yang memberikan nuansa eksotisme yang memikat. Jika beruntung, wisatawan bisa menjumpai beberapa satwa seperti rusa, merak hijau, hingga babi hutan. Nama Peucang sendiri berasal dari hewan sejenis siput yang banyak ditemui di sana.

Menjelajah Pulau Peucang dijamin membuat Anda jatuh cinta. Pantai pasir putih yang berkilauan, air laut biru jernih, sejuknya angin pantai membuat liburan jadi terasa menyenangkan. Bagi pecinta fotografi, ada banyak spot menarik yang bisa diabadikan di tempat ini. Salah satunya adalah sebuah jembatan kayu yang menghubungkan ke dermaga kapal. Kegiatan lain seperti water sport juga bisa dilakukan para wisatawan selama liburan.

Pulau Peucang sudah memiliki fasilitas penginapan yang layak. Bahkan, beberapa resort juga bisa menjadi rekomendasi untuk menginap. Benar-benar memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan selama di Banten. Tertarik mengunjungi lokasi yang satu ini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com