Pantai Pulau

Pulau Panjang Jepara, Kepingan Keindahan Alam di Jawa Tengah

Kawasan Jepara, Jawa Tengah, selama ini dikenal memiliki tempat wisata populer yaitu Karimun Jawa. Tapi, nggak hanya itu saja surga keindahan yang dimiliki daerah yang satu ini. Coba jadwalkan liburan ke Pulau Panjang Jepara dan siap-siap dibuat takjub dengan panorama alam yang nggak kalah dari Karimun Jawa. Intip dulu serunya traveling ke pulau tersebut di sini, yuk!

Pulau Tak Berpenghuni yang Punya Kecantikan Tersendiri

Pulau Panjang Jepara, Kepingan Keindahan Alam di Jawa Tengah

Pulau tak berpenghuni yang cantik di Jepara. Foto: lihat.co.id

Pulau Panjang Jepara dikenal sebagai pulau tak berpenghuni. Selain itu, tempat ini belum banyak dijamah wisatawan karena memang namanya belum sepopuler Karimun Jawa atau pun destinasi wisata lainnya. Jadi, nggak heran kalau di sini Anda akan disambut dengan kepingan surga yang menawarkan keindahan alami.

Pulau Panjang Jepara memiliki luas wilayah sekitar 19 hektar, dengan garis pantai pasir putih panjang yang terlihat berkilauan saat diterpa sinar matahari. Tak hanya itu, air lautnya tampak kebiruan dan berkilauan yang menciptakan sensasi kesegaran tersendiri bagi yang berkunjung ke sana. Di sekitar pantai terdapat hutan hujan tropis yang membuat suasana bersantai jadi lebih sejuk dan menyenangkan.

Kegiatan Favorit di Pulau Panjang Jepara

Pulau Panjang Jepara, Kepingan Keindahan Alam di Jawa Tengah

Memiliki keindahan alam bawah laut yang nggak kalah dengan wisata lainnya. Foto: jelajahpulau.com

Ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan wisatawan saat singgah di Pulau Panjang Jepara. Mulai dari trekking di dalam hutan hujan tropis yang sejuk, berenang di pantai, hingga snorkeling. Pulau ini dikenal memiliki kekayaan terumbu karang yang nggak kalah memikat kalau dibandingkan dengan obyek wisata mainstream lainnya.

Sayangnya, fasilitas yang ada di Pulau Panjang Jepara masih tergolong minim. Karena pulau tak berpenghuni, jadi Anda nggak akan menemukan warung yang menjual makanan. Selain itu, di sekitar lokasi belum ada penginapan sehingga wisatawan nggak bisa bermalam di sana.

Akses Menuju Pulau Panjang

Untuk menuju Pulau Panjang Jepara, kamu bisa menyebrang lewat pantai Kartini yang berjarak 2,5 km atau sekitar 10 menit saja. Ada perahu nelayan yang bisa digunakan untuk menyebrang dengan tarif yang sangat terjangkau. Tapi, Anda harus sabar menunggu perahu penuh dulu baru nelayan akan mengangkut. Alternatif lain, Anda bisa menyewa perahu nelayan dengan tarif sekitar Rp 300.000 atau sesuai negosiasi antara wisatawan dan nelayan.

Berpetualang ke Pulau Panjang Jepara bisa menjadi alternatif yang tepat untuk mengisi waktu liburanmu. Sudah menjadwalkan liburanmu ke sana, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com