Pulau

Pulau Pangabatang, Keindahan yang Hakiki di Maumere

Bicara tentang keindahan alam di nusantara memang seperti nggak ada habisnya. Ada banyak lokasi di tanah air yang menawarkan pesona kecantikan yang menarik untuk dijelajahi. Cobalah mengunjungi Pulau Pangabatang, kepingan surga di Maumere yang belum banyak dikenal para penjelajah. Apa sih daya tarik dari pulau tersebut?

Pulau Terindah di Teluk Maumere

Pulau Pangabatang, Keindahan yang Hakiki di Maumere

Pulau terindah di Maumere. Foto: capamaumere.com/Barry Kusuma

Pulau Pangabatang adalah sebuah pulau kecil di Teluk Maumere, Flores. Lokasi ini disebut-sebut sebagai pulau tercantik di kawasan tersebut yang masih alami karena belum banyak dijamah pengunjung. Pulau tak berpenghuni ini menampilkan panorama laut yang memikat mata, tak kalah dari lokasi wisata mainstream di Indonesia lainnya.

Perjalanan Menuju Pulau Pangabatang

Meskipun letaknya cukup tersembunyi, tapi sudah banyak transportasi yang bisa digunakan menuju Pulau Pangabatang. Jika berangkat dari Pulau Jawa, Anda bisa naik pesawat menuju Kupang atau Denpasar, sebelum menuju Maumere. Dari Maumere, Anda bisa menyeberang dengan perahu kecil menuju Watubaing sebelum tiba di Pangabatang. Transportasinya yang cukup mudah membuat banyak wisatawan mulai tertarik untuk menyaksikan pemandangan pulau ini secara langsung.

Kegiatan Menarik di Pulau Pangabatang

Pulau Pangabatang, Keindahan yang Hakiki di Maumere

Berbagai kegiatan menarik di Pulau Pangabatang. Foto: travel.tribunnews.com

Begitu tiba di lokasi, siap-siap Anda akan terkejut dengan pemandangan garis pantai indah dan air laut jernih yang begitu memanjakan mata. Puaskan diri untuk menikmati berbagai panorama indah yang dihadirkan oleh pulau tersebut. Selain menikmati pemandangan sekitar pulau, ada Anda juga bisa melakukan aktivitas lain yang nggak kalah asyik kok.

Pulau Pangabatang dikenal dengan terumbu karangnya yang indah. Tak heran kalau lokasi ini menjadi destinasi snorkeling para wisatawan. Namun, pastikan Anda membawa sendiri peralatan snorkeling karena belum ditemukan persewaan alat di dekat lokasi. Jika tidak ingin snorkeling, berenang bebas di sekitar pantai juga bisa menjadi alternatif yang tepat untuk mengisi liburan.

Bagi yang ingin menginap di sana, berkemah bisa menjadi pilihan menarik. Ada spot kemah di sekitar pantai yang bisa digunakan pengunjung saat ingin menghabiskan malam di pulau eksotis tersebut. Pulau tak berpenghuni ini menyajikan ketenangan yang jarang ditemui penduduk kota besar, sehingga suasana yang ada begitu menarik perhatian.

Berkunjung ke Pulau Pangabatang dapat menjadi pengalaman menyenangkan bagi para pecinta traveling. Jadi, kapan merencanakan liburan ke sana, travelers?

 

 

 

 

 

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com