Pulau

Pulau Kelagian Besar, Daya Tarik Lampung dengan Pasir Sehalus Bedak

Lampung memang dikenal memiliki beberapa obyek wisata yang memikat minat para wisatawan. Misalnya saja Teluk Kiluan yang dikenal dengan pesona lumba-lumba yang menjadi primadona. Tapi, Lampung tak hanya sebatas itu saja. Saatnya Anda juga berkunjung ke Pulau Kelagian Besar yang tak kalah fenomenal. Apa saja sih daya tariknya?

Pulau Indah yang Tak Sulit Dijangkau

Pulau Kelagian Besar, Daya Tarik Lampung dengan Pasir Sehalus Bedak

Pulau indah yang tak sulit dijangkau. Foto: triptrus.com

Pulau Kelagian Besar menjadi salah satu bukti kalau pesona Lampung belum semuanya terekspos di nusantara. Gaungnya masih belum terdengar jika dibandingkan dengan obyek wisata di Indonesia lainnya. Padahal, kecantikannya nggak kalah memikat. Kelagian sendiri dibagi menjadi dua area, yaitu Kelagian Besar dan Kelagian Kecil. Akses menuju lokasinya pun terbilang mudah. Anda dapat sampai di san lewat jalur darat maupun udara.

Perjalanan dari Dermaga Ketapang menuju Pulau Kelagian Besar hanya membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit saja dengan perahu motor. Begitu sampai di tujuan, pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan indah yang luar biasa. Hamparan pasir putih menyerupai permadani alami bisa memanjakan mata yang memandang.

Kegiatan yang Dilakukan di Pulau Kelagian Besar

Pulau Kelagian Besar, Daya Tarik Lampung dengan Pasir Sehalus Bedak

Kegiatan favorit di Pulau Kelagian Besar. Foto: cumilebay.com

Pulau Kelagian Besar sebenarnya merupakan sebuah pulau tak berpenghuni. Tapi tenang saja, fasilitas di sana sudah bisa dikatakan cukup lengkap dengan tersedianya toilet dan warung makanan. Kegiatan yang biasa dilakukan wisatawan di sini antara lain berenang dan menikmati keindahan lautnya. Perairan di pulau ini berwarna biru jernih yang terasa menyegarkan.

Jika bosan berkeliling pulau, Anda bisa mencoba memancing di sekitar pantai. Selain itu, Pulau Kelagian Besar juga dikenal memiliki pemandangan alam bawah laut yang cukup fantastis. Tak heran jika pulau ini menjadi salah satu lokasi snorkeling di Lampung. Kondisi alamnya yang masih terjaga dengan baik memberikan pemandangan natural yang semakin memikat.

Salah satu yang paling menarik dari pulau ini adalah pasirnya yang sangat halus. Bahkan, ada yang menjuluki jika pasir pantainya sehalus bedak bayi. Daya tarik inilah yang membuat pulau tersebut berbeda dengan obyek wisata lainnya di Lampung.

Jadi, kapan main ke Pulau Kelagian Besar nih, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com