Pantai

Piknik dan Kemah Asyik di Pantai Tanjung Jumlai Balikpapan, Yuk!





Bumi Kalimantan memang lebih dikenal dengan hutan dan sungainya. Tapi, siapa bilang pulau yang satu ini nggak punya spot wisata yang layak dieksplor? Diam-diam, Kalimantan Timur memiliki keindahan alam yang bisa menaklukan hati para wisatawan. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Jumlai Balikpapan yang punya pesona nggak kalah menarik.

Akses Menuju Lokasi Pantai

Piknik dan Kemah Asyik di Pantai Tanjung Jumlai Balikpapan, Yuk!

Perjalanan panjang menuju pantai. Foto: balikpapan.prokal.co

Perjalanan menuju Pantai Tanjung Jumlai Balikpapan menempuh berbagai jalur. Kalau dari Balikpapan, penyebrangan dari Kampung Baru bisa menggunakan speed boat. Nah, jika pengunjung berangkat dari Kariangau ke Penajam, ada feri yang bisa ditumpangi ke sana. Begitu sampai Penajam, wisatawan masih harus melanjutkan perjalanan dengan motor atau mobil sampai tiba di tujuan.

Biarpun jauh, perjalanan daratnya bisa dibilang lancar karena jalanan menuju ke sana sudah diaspal dengan baik. Begitu hampir tiba di Pantai Tanjung Jumlai Balikpapan, Anda akan disambut dengan perkampungan penduduk yang dipenuhi dengan pohon kelapa di pinggirannya.



Pantai Indah dengan Ombak Ramah

Piknik dan Kemah Asyik di Pantai Tanjung Jumlai Balikpapan, Yuk!

Jembatan yang jadi salah satu spot favorit. Foto: jelajah-erwin.blogspot.co.id

Pantai Tanjung Jumlai Balikpapan ini memiliki ombak yang sangat ramah karena nggak terlalu besar. Jadi, cocok digunakan sebagai wisata bareng keluarga. Ada spot yang bisa digunakan pengunjung jika ingin mendirikan tenda dan bermalam di sini. Berkemah di tepi pantai bisa jadi pilihan wisata yang menyenangkan jika dilalui bersama orang terdekat, bukan?

Daya tarik lainnya di Pantai Tanjung Jumlai Balikpapan adalah gazebo di tepi pantai yang bisa digunakan pengunjung untuk beristirahat dan berteduh. Ada juga jembatan yang terbuat dari kayu ulin yang menjorok sekitar 150 m dari bibir pantai. Ujung jembatan ini biasanya dijadikan tempat memancing bagi para turis. Nah, kalau malam hari pemandangannya lebih bagus lagi karena jembatan ini dihiasi dengan lampu cantik. Jembatan ini sering menjadi spot foto yang disukai pengunjung yang hobi fotografi.

Mengeksplorasi alam Kalimantan yang belum banyak dikenal keindahannya bisa jadi pilihan baik saat liburan bersama keluarga di pulau tersebut. Daerah di Indonesia mana lagi yang akan dikunjungi nanti, travelers?



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com