Inspirasi Kota

Peternakan Kuda Megastar Batu, Alternatif Lokasi Liburan yang Lebih Seru

Peternakan kuda kini sudah menjelma menjadi salah satu daya tarik wisata masyarakat. Beberapa kota di Indonesia sudah memiliki spot wisata dengan konsep peternakan kuda, salah satunya adalah De’Ranch yang berada di Lembang, Bandung. Bagi yang tinggal di Malang dan sekitarnya, nggak perlu jauh-jauh datang ke Bandung jika ingin mencoba wisata ini. Datang saja ke Peternakan Kuda Megastar Batu, travelers!

Penangkaran Kuda Perhutani

Peternakan Kuda Megastar Batu, Alternatif Lokasi Liburan yang Lebih Seru

Awalnya adalah penangkaran kuda Perhutani. Foto: dailywuz.com

Peternakan Kuda Megastar Batu ini terletak di jalur lingkar barat, desa Oro Oro Ombo, kecamatan Junrejo, Batu. Awalnya tempat tersebut adalah penangkaran kuda yang memiliki konsep program silvopastur dari Perhutani. Program ini merujuk pada kombinasi komponen atau kegiatan kehutanan dengan peternakan. Wisatanya sendiri baru dibuka beberapa waktu lalu dan dikelola oleh perusahaan swasta yaitu PT Megastar.

Konsep Wisata Peternakan Kuda Megastar Batu

Peternakan Kuda Megastar Batu, Alternatif Lokasi Liburan yang Lebih Seru

Obyek wisata favorit pengunjung. Foto: malangtimes.com

Ide membangun wisata Peternakan Kuda Megastar Batu ini diawali dari walikota Batu, Eddy Rumpoko. Berdiri di atas lahan seluas 2 hektar di kawasan hutan Oro Oro Ombo, tempat ini langsung menarik minat pengunjung yang datang. Sementara ini ada 2 lapangan pacu, istal, dan sejumlah pondokan yang bisa digunakan buat para pengunjung yang ingin menikmati suasana.

Udara di lokasi Peternakan Kuda Megastar Batu terasa segar khas pegunungan. Hal ini karena lokasinya yang berada di ketinggian, ditambah juga dengan lingkungan alam yang masih terasa asri. Nggak hanya itu saja, panoramanya juga memikat. Wisatawan yang datang akan dimanjakan pemandangan kota Batu yang dilatarbelakangi Gunung Arjuna.

Peternakan Kuda Megastar Batu ini masih terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Misalnya saja membangun sentra kuliner, homestay, dan event rutin seperti Cross Country dan Koboy Show. Nah, kegiatan yang bisa dilakukan pengunjung saat liburan di sini antara lain menyewa kuda dengan tarif sekitar Rp 50 ribu per orang selama 30 menit dengan dipandu petugas. Selain itu, rencananya akan dibuka juga program sekolah berkuda.

Jam buka Peternakan Kuda Megastar ini mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Tiket masuknya sendiri dikenakan biaya sekitar Rp 25 ribu per orang. Masih hemat di kantong kan? Jadi, kapan nih Anda main ke Batu?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com