Inspirasi Kota

Pesona Sunrise Keemasan Nan Cantik di Desa Pinggan Kintamani

Pesona Bali sebagai tempat wisata memang sudah tak terbantahkan lagi. Bisa dibilang pulau yang satu ini memiliki beragam daya tarik yang lengkap, mulai dari keindahan alam hingga budaya yang menjadi daya tarik tersendiri. Apa sih spot wisata favorit saat berkunjung ke Pulau Dewata ini? Keindahan Bali tak hanya sebatas pantainya saja. Ada juga pesona alam yang bisa dinikmati dari Desa Pinggan Kintamani.

Tempat Terbaik Menikmati Panorama Sunrise Cantik

Pesona Sunrise Keemasan Nan Cantik di Desa Pinggan Kintamani

Tempat terbaik mencari sunrise. Foto: baliindepth.blogspot.com

Desa Pinggan Kintamani dikenal dengan panorama sunrise cantik yang memikat para wisatawan. Lokasinya sendiri berada di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Jika ditempuh dari Kuta, membutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih untuk tiba di lokasi. Berburu sunrise di lokasi ini dijamin memberikan pemandangan yang menakjubkan!

Daya tarik dari Desa Pinggan Kintamani adalah pemandangan kabut dan sinar keemasan dari matahari terbit yang membuat siapa saja terpukau. Tak heran banyak pecinta fotografi yang sering ke tempat ini untuk mendapatkan obyek foto yang diinginkan. Lokasinya yang berada di ketinggian membuat pemandangan makin eksotis lagi, karena sinar matahari dan kabut yang muncul berlatar belakang tiga gunung dan perbukitan hijau.

Sesuaikan Waktu Kedatangan dengan Matahari Terbit

Pesona Sunrise Keemasan Nan Cantik di Desa Pinggan Kintamani

Spot favorit travelers. Foto: sooperboy.com

Jika ingin mendapatkan panorama sunrise yang cantik, hal pertama yang harus dilakukan adalah menyesuaikan waktu kedatangan dengan kemunculan matahari. Cek terlebih dahulu jam berapa matahari akan terbit supaya kamu nggak melewatkan momen yang ditunggu-tunggu ini. Jika tidak menginap di Desa Pinggan Kintamani, ada baiknya melakukan perjalanan lebih awal supaya tidak ketinggalan pemandangan sunrise. Tiba di lokasi lebih awal juga bisa membantu kamu menemukan spot mana yang kira-kira terbaik untuk mengambil foto matahari terbit.

Selain menikmati pemandangan matahari terbit, ada beberapa kegiatan lain yang asyik dilakukan di desa yang terletak di lembah Gunung Batur ini. Kamu bisa berkeliling desa untuk melihat pura milik penduduk atau menjelajah ke Air Terjun Gitgit Buleleng yang letaknya tak jauh dari Desa Pinggan Kintamani. Ada juga pemandian air panas alami yang dikenal dengan nama Pemandian Toya Bungkah Kintamani yang tak jauh dari lokasi.

Bagi yang ingin berburu sunrise, disarankan untuk mempersiapkan perbekalan dan perlengkapan yang cukup saat menuju Desa Pinggan Kintamani. Terlebih, udara pagi hari yang sangat dingin di sana membuat pengunjung membutuhkan pakaian hangat dan jaket. Jadi, sudah siap berburu sunrise di lokasi ini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com