Air Terjun Kota

Pesona Leuwi Tonjong Garut, Primadona Wisata dengan Keindahan Tersembunyi

Garut belakangan ini lagi populer dengan wisata alamnya yang menarik perhatian. Beberapa spot sudah mulai populer di Instagram. Salah satunya adalah Leuwi Tonjong Garut yang kini mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Spot yang menyediakan pemandangan sungai dan air terjun kecil ini ternyata bisa menjadi wisata yang menyenangkan di akhir pekan.

Bagian dari Aliran Sungai Cihurip

Pesona Leuwi Tonjong Garut, Primadona Wisata dengan Keindahan Tersembunyi

Bagian dari aliran sungai Cihurip. Foto: jelajahgarut.com

Leuwi Tonjong Garut sebenarnya masih menjadi bagian dari aliran sungai Cihurip. Salah satu pesona keindahannya adalah karena diapit oleh dua tebing setinggi 90 – 210 meter. Bagi yang ingin mengunjungi lokasi ini, Leuwi Tonjong berada di kawasan kampung Rentog, Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Garut, Jawa Barat.

Kolam air yang relatif dangkal ini yang bikin spot ini jadi populer. Apalagi air terjun kecilnya yang menambah sensasi pemandangan luar biasa saat mengunjungi Leuwi Tonjong Garut. Pengunjung bisa menghabiskan waktu dengan bermain air di kolam sambil berfoto karena keindahan lokasi sekitar yang tergolong Instagrammable.

Fasilitas yang Belum Terlalu Lengkap

Pesona Leuwi Tonjong Garut, Primadona Wisata dengan Keindahan Tersembunyi

Dua tebing mengapit dengan cantik. Foto: ngabolangngabolang. blogspot.co.id

Mengunjungi Leuwi Tonjong Garut ini sudah dikenakan biaya, yaitu sekitar Rp 15.000. Fasilitas penunjangnya sudah mulai dilengkapi satu per satu, mulai dari mushola, toilet, dan warung makan. Ada juga spot untuk berkemah yang bisa digunakan jika ada pengunjung yang ingin menginap di sekitar lokasi. Udara sekitar yang segar dan sejuk adalah salah satu hal yang membuat pengunjung betah berada di sana.

Akses yang Masih Sulit

Pesona Leuwi Tonjong Garut, Primadona Wisata dengan Keindahan Tersembunyi

Akses lokasi masih sulit. Foto: kesiniaja.com

Salah satu tantangan bagi pengunjung yang ingin menyaksikan langsung keindahan Leuwi Tonjong Garut adalah sulitnya akses menuju ke sana. Tempatnya sendiri cukup tersembunyi dengan akses jalan yang sempit, curam, berbatu sampai menanjak. Kondisi jalannya juga licin, jadi kalau tidak hati-hati bisa tergelincir. Rutenya sendiri masih susah dicari, tapi Anda bisa bertanya pada warga sekitar lokasi. Sebelum ke sini, pastikan kendaraan dalam kondisi prima agar nggak mengalami kendala saat menerobos jalanan yang sulit.

Tertantang untuk mengunjungi Leuwi Tonjong Garut ini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com