Inspirasi Kota

Pesona Bukit Cendana di Kulonprogo yang Jadi Destinasi Favorit Buat Ngadem

Belakangan ini, satu per satu spot menarik di Yogyakarta yang sebelumnya nggak pernah terekspos, mulai populer di media sosial. Salah satunya adalah Bukit Cendana di Kulonprogo yang belakangan ramai dikunjungi para travelers. Menyajikan pemandangan alam yang menarik, bukit yang satu ini jadi tempat yang cocok buat ngadem. Penasaran nggak sih dengan keindahan panoramanya?

Pemandangan Waduk Sermo dari Ketinggian

Pesona Bukit Cendana di Kulonprogo yang Jadi Destinasi Favorit Buat Ngadem

Pemandangan Waduk Sermo dari gardu pandang. Foto: instagram.com/riapuspita324

Bukit Cendana di Kulonprogo ini menawarkan panorama alam Waduk Sermo yang mirip kalau kamu pergi ke Desa Wisata Kalibiru. Hal yang menarik di sini tentu saja gardu pandang yang memang banyak diincar oleh para pecandu ketinggian. Udaranya yang sejuk, lengkap dengan lanskap alamnya yang hijau jadi keunggulan yang membuat pengunjung betah tinggal di sana.

Pemandangan ini yang kemudian menjadi daya tarik para travelers untuk berkunjung ke Bukit Cendana Kulonprogo. Tempatnya yang belum terlalu ramai pas untuk berburu foto menarik dari ketinggian. Duduk bersantai sambil menikmati suasana yang tenang juga bisa menjadi pilihan yang pas waktu liburan, lho.

Belum Dikelola Maksimal

Pesona Bukit Cendana di Kulonprogo yang Jadi Destinasi Favorit Buat Ngadem

Gazebo di Bukit Cendana. Foto: instagram.com/bukitcendana_

Bukit Cendana di Kulonprogo ini masih terbilang baru banget. Jadi, nggak heran kalau pengelolaannya masih belum maksimal. Umurnya saja masih sekitar 3 bulanan sejak dibuka secara umum. Belum ada fasilitas penunjang seperti di tempat wisata lainnya. Bahkan gardu pandangnya juga belum ada pengamanan yang memadai. Jadi, penting banget buat menjaga keselamatan diri saat liburan di spot yang satu ini. Nah, untuk tiket masuknya sendiri masih gratis. Pengunjung hanya perlu membayar karcis parkir aja sebesar Rp 2.000 per motor.

Lokasi Bukit Cendana di Kulonprogo ini terletak di Dusun Tegiri 2, Hargowilis, Kokap. Tempatnya nggak jauh dari Waduk Sermo dan Desa Wisata Kalibiru yang udah populer lebih dulu kok. Kalau bingung mencari arahnya, Anda bisa bertanya pada penduduk sekitar yang ditemui di jalan. Pilihan lain, manfaatkan saja Google Maps yang bisa menuntun sampai lokasi.

Gimana, udah siap menjelajah Bukit Cendana di Kulonprogo in, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com