Tips Traveling

Perjalanan Darat Dari Kuala Lumpur ke Phuket




Trevelsia.com – Phuket adalah daerah yang berada di Thailand Selatan, dikenal sebagai salah satu daerah favoritĀ  yang wajib di kunjungi saat berada di Thailand. Banyak alternatif pilihan untuk menuju Phuket, bisa langsung melakukan penerbangan ke Phuket atau memilih jalur darat dari Kuala lumpur atau Bangkok. Perjalanan darat dari Kuala Lumpur ke Phuket merupakan salah satu pilihan favorit wisatawan backpacker.

Dari Kuala Lumpur Menuju Hatyai, Pilih Naik Kereta Api atau Bus?

Terminal TBS Malaysia

Sesampainya di Kuala Lumpur untuk menuju Phuket melalui jalur darat memang terdapat dua pilihan, antara memilih menggunakan moda tranportasi kereta api atau bus. Apabila memilih moda transportasi kereta api, langsung saja menuju KL Center, menuju loket KTM atau bisa membeli secara online untuk perjalanan menuju Hatyai. Namun, apabila ingin merasakan perjalanan menggunakan bus, dari KL Center dapat membeli tiket LRT atau MRT menuju TBS (Terminal Bersepadu Selatan). Di terminal TBS, banyak loket yang menawarkan tiket untuk menuju ke tempat tujuan, diantaranya rute Kuala Lumpur menuju Hatyai. Perbandingan waktu antar menggunakan Bus ataupun kereta api memang tidak terlalu jauh, apabila menggunakan bus memakan waktu 8-10 jam perjalanan, sedangkan kerta api jarak tempuhnya 12-13 jam. Untuk biaya transportasi, kereta api antara harga 48-60 RM, sedangkan bus antara 55-80 RM, kesemuanya tergantung pada fasilitas yang ditawarkan.

Sesampainya di Hatyai, Melanjutkan Perjalanan ke Phuket Menggunakan Bus

Suasana pagi di Terminal Hatyai

Suasana pagi di Terminal Hatyai

Perjalanan darat dari Kuala Lumpur menuju Phuket memang harus transit terlebih dahulu di Hatyai. Bagi yang menggunakan moda transportasi bus, penumpang akan diturunkan di depan Terminal Phuket. Sedangkan, apabila menggunakan moda transportasi kereta api akan diturunkan di Stasiun Hatyai, dan harus menuju ke Terminal Hatyai dengan menggunakan tuk tuk. Di Terminal Hatyai menujulah ke loket yang menjual tiket menuju Phuket, disana terdapat jadwal keberangkatan dan harga bus. Harga yang ditawarkan berkisar 250 sampai 400 bath. Sambil menunggu perjalanan menuju Phuket, wisatawan dapat mengisi perut di sekitar Terminal Hatyai. Perjalanan dari Hatyai menuju Phuket jarak tempuhnya 8 jam perjalanan.

Tiba di Phuket, Tentukan Tujuan Wisatamu!

Phi Phi Island, destinasi favorit wisatawan saat berkunjung ke Thailand Selatan

Phi Phi Island, destinasi favorit wisatawan saat berkunjung ke Thailand Selatan

Setelah menempuh perjalanan 8 jam dari Hatyai, tibalah di Terminal 2 Phuket. Apabila ingin melanjutkan perjalanan menuju Phi Phi Island, wisatawan dapat menggunakan jasa tour and travel yang ada di Terminal 2 Phuket ini, harga yang ditawarkan 1500-2500 bath untuk paket one day tour. Bagi yang ingin menikmati suasana Patong Beach dan Bangla Road, dari Terminal 2 Phuket menuju Terminal 1 Phuket, dan lanjut menuju Patong Beach menggunakan tuktuk dengan biaya 30 bath untuk satu kali perjalanan. Selamat menikmati liburan trevelsia!




Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com