Air Terjun Inspirasi

Pemandangan Telaga Jernih Biru Tosca yang Memikat Mata di Pucok Krueng Aceh Besar

Bagi pecinta traveling, memburu keindahan alam hingga ke berbagai penjuru tanah air mungkin jadi salah satu hal yang menjadi impian. Apalagi jika berhasil menemukan obyek wisata tersembunyi yang belum banyak ditemui, seperti Pucok Krueng Aceh Besar. Lokasi ini memang masih belum banyak diburu, tapi panoramanya menciptakan surga tersendiri. Seperti apa sih?

Keindahan yang Tersembunyi di Balik Bukit dan Goa

Pemandangan Telaga Jernih Biru Tosca yang Memikat Mata di Pucok Krueng Aceh Besar

Tersembunyi di balik bukit dan goa. Foto: disbudpar.acehprov.go.id

Pucok Krueng sebenarnya adalah sebuah hulu sungai yang bermuara ke Pantai Lhoknga, di kawasan Aceh Besar. Lokasinya memang tersembunyi di antara perbukitan dan goa yang ada di sekitarnya. Spot ini juga punya tempat yang nggak terlalu luas, tapi sukses menawarkan keindahan alam yang memikat para pelancong yang mendatangi Pucok Krueng Aceh Besar.

Awalnya lokasi ini hanya diketahui masyarakat setempat yang sering berkebun di sana. Lama-lama, pesona Pucok Krueng Aceh Besar ini mulai dikenal para backpacker yang sengaja mencari keindahan alam tersembunyi. Akhirnya tempat ini mulai dikenal dari mulut ke mulut. Hadirnya media sosial juga ikut membantu promosi tempat ini, di mana banyak travelers yang mulai mengunggah foto kecantikan wilayah ini.

Jernihnya Air Sungai Biru Tosca yang Memikat

Pemandangan Telaga Jernih Biru Tosca yang Memikat Mata di Pucok Krueng Aceh Besar

Telaga biru jernih yang memikat. Foto: Aceh Planet

Hal yang paling menonjol di Pucok Krueng Aceh Besar ini adalah air sungainya yang memancarkan warna biru tosca jernih. Kondisi alam di sekitarnya nggak kalah eksotis. Ada deretan pepohonan rindang yang bikin suasana terasa sejuk dan juga tebing batuan yang berdiri gagah di sekitarnya. Panorama inilah yang membuat Pucok Krueng jadi salah satu wilayah favorit di Aceh.

Akses Menuju Lokasi yang Masih Sulit

Pemandangan Telaga Jernih Biru Tosca yang Memikat Mata di Pucok Krueng Aceh Besar

Akses menuju lokasi yang masih sulit. Foto: saidfirman.wordpress.com

Pucok Krueng Aceh Besar berada di lokasi yang memiliki lokasi terbilang sulit. Jaraknya dari Banda Aceh sendiri sekitar 20 km, sementara dari Kecamatan Lhoknga masih harus menempuh jarak kurang lebih 4 km lagi. Tempat ini masih belum dikelola oleh pihak manapun, jadi siapkan diri untuk menghadapi trek perjalanan terjal dan berbatu yang belum diperbaiki. Meskipun medan lokasi terpencil dan sedikit susah diakses, tapi worth it karena Anda akan dimanjakan dengan pemandangan menawan di sekitar lokasi kok.

Berminat untuk menaklukan Pucok Krueng Aceh Besar ini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com